Jelang Ujian Nasional, SD 02 Manado Tingkatkan Mutu Kualitas Siswa

Manado460 views

MANADO, JURNAL6.COM
Peningkatan kualitas pendidikan di Kota Manado terus dioptimalkan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Manado.

Buktinya sekolah yang beralamat di Kecamatan Wenang ini ini kian getol melakukan peningkatan kualitas murid jelang Ujian Nasional (UN) yang jatuh pada bulan April tahun 2022 ini.

Sekolah yang memiliki 13 ruang kelas belajar  serta pernah mendapat bantuan 29 unit komputer ini semakin eksis dalam melaksanakan metode pembelajaran bagi siswa SD yang jumlahnya mencapai  343 siswa.

“Jelang Ujian Nasional kami tetap melaksanakan pembelajaran efektif yang bertujuan untuk meningkatkan mutu siswa,” ucap Fredy Sumuweng SPD, Kepala Sekolah SD 02 Manado.

Menurut Sumuweng, SD 02 sudah siap jelang Persiapan Ujian Nasional (UN) yang jatuh pada tanggal 25-29 April. Dan sekira 47 siswa SD akan ikut dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tersebut. 

Bahkan ada beberapa hal yang telah kami lakukan seperti, peningkatan mutu dari siswa, menjaga kesehatan anak, apalagi saat ini covid-19 sedang melanda, menjaga kerapihan seragam termasuk rambut di SD Negeri 02,  persiapan akte kelahiran jangan sampai salah menulis ijasah, persiapan raport kelas 1-6 serta pemeliharaan kebersihan sekolah.

“Tahun lalu torang tamat seratus persen. Dan target tahun 2022 ini semua lulus bahkan meraih nilai tertinggi ,” ucap pria asal Sangihe ini.

Selain itu katanya, untuk menjaga kekompakan sekolah SD 02 , kami selalu melaksanakan rapat komite sekolah dengan orang tua murid agar supaya kelihatan laju perkembangan sekolah dengan jumlah murid mencapai 343 siswa.

“Torang juga mendapatkan bantuan dana bos setiap triwulan sebesar Rp 82 juta  yang didalamnya terdapat juga guru honor sebanyak 4 orang yang setiap bulan mendapatkan satu juta rupiah,” pungkas salah satu Kepsek teladan di Kota Manado ini. (Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *