Askab PSSI Sangihe Rencanakan Gelar Pertandingan Sepakbola Kelompok Umur

Sangihe758 views

Sangihe, jurnal6.com

Upaya kembali menggairahkan cabang olahraga sepakbola di Kabupaten Kepulauan Sangihe terus dilakukan dengan digelarnya event olahraga tingkat kabupaten.

Setelah Kerjasama yang dilakukan jajaran Kodim 1301 Sangihe dengan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI melalui gelaran Open turnamen Dandim Cup 2022 Askab PSSI juga berencana melaksanakan pertandingan sepakbola kelompok umur.

Ketua umum Askab PSSI Sangihe Michael Thungari saat ditemui mengatakan, pelaksanaan pertandingan sepakbola kelompok umur direncanakan usai gelaran Open turnamen Dandim Cup diperkirakan bulan Mei mendatang gelaran pertandingan sepakbola kelompok umur akan dilaksanakan mulai dari tingkatan Sekolah Dasar bahkan sampai SMA SMK.

“Sekarang ini sementara berjalan Dandim Cup Open turnamen kemudian jika situasi masih aman terkendali khususnya pandemi ini, rencana kita di bulan Mei akan menggelar pertandingan sepakbola kelompok umur antar sekolah yaitu SD SMP dan kalau bisa juga antar SMA. Untuk SD dan SMP yang sudah pasti tinggal menunggu konfirmasi dari kepala UPT apakah Untuk SMA itu bisa,” ungkap Thungari.

Lanjutnya, pertandingan sepak bola kelompok umur bertujuan untuk menjaring atlet berkualitas dan sebagai wadah untuk mempersiapkan tim terbaik usia dini dari kabupaten Sangihe pada event tingkat provinsi bahkan tingkat Nasional kedepan.

“Lomba seperti ini bertujuan satu dari sekolah-sekolah sudah mulai mempersiapkan timnya dan ketika bermain di Kabupaten di Tahuna kita sebagai Askab maupun pelatih bisa melihat mana bibit-bibit yang terbaik yang bisa kita gabungkan dalam satu tim jika ada kegiatan di provinsi dan Nasional,” ujarnya.

Thungari menambahkan, terkait rencana kegiatan disesuaikan dengan kondisi daerah jika tidak terjadi penambahan kasus covid-19 maka akan digelar pertandingan.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *