Walikota Manado Andrei Angouw Imbau Warga Jaga Prokes, WHO: Omicron Berbahaya Bagi Warga Belum Divaksin

Manado425 views

MANADO, JURNAL6.COM – Varian terbaru virus Covid-19, yaitu Omicron, ternyata berbahaya bagi mereka yang belum ikut vaksinasi. 

Hal ini Berdasarkan release terbaru dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang menyatakan  gejala varian Omicron memang lebih ringan dari gejala varian Delta. Namun, varian ini berbahaya bagi mereka yang belum vaksinasi.
“Sementara Omicron menyebabkan penyakit yang lebih ringan daripada Delta, itu tetap menjadi virus berbahaya, terutama bagi mereka yang tidak divaksinasi,” kata kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam konferensi pers, seperti dilansir dari AFP, kamis (13/01/22). 

Tedros juga menyatakan, sebagian besar orang yang dirawat di rumah sakit di seluruh dunia, karena tidak divaksinasi.

“Untuk mencegah penularan, vaksin tetap sangat efektif untuk mencegah kematian dan penyakit Covid-19 yang parah,” tutur Tedros.

Menanggapi laporan WHO, Pemerintah Kota Manado lewat Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang selalu sejalan dengan itu, bahwa Vaksinasi merupakan langkah terbaik, dan satu- satunya cara untuk menangkal penyebaran virus C19, baik varian delta dan omicron. 

Menurut Walikota Andrei Angouw, bila ingin cepat terbebas dari cengkraman virus C19 varian baru yaitu Omicron, langkah terbaik adalah vaksinasi untuk seluruh warga Kota Manado, karena lewat vaksinasi virus itu tidak akan berkembang biak lagi.

“Saya harapkan seluruh warga Manado agar segera ikut vaksinasi, dengan begitu virus C19 bisa diredam penyebarannya,” ujar Walikota, kamis (13/01/22).

Selain itu, Dia juga meminta protokol kesehatan yang ketat harus terus diterapkan oleh seluruh warga dalam setiap beraktivitas.

“Jangan lupa cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” pinta Walikota pilihan rakyat Manado ini.(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *