Pembangunan Pasar Trikora, Hontong: Tidak Mungkin Selesai Tepat Waktu

Sangihe729 views

Sangihe, jurnal6.com

Meski Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sangihe melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) secara gamlang menyatakan bahwa proyek pekerjaaan pasar Trikora yang saat ini dalam proses pembersihan akan diupayakan selesai pada Bulan Mei 2022 mendatang, namun hal itu dipastikan tidak akan terjadi.

Seperti yang dikatakan Noldy Hontong yang tak lain merupakan direktur PT Marvein pemenang paket pekerjaan yang berbandrol Rp 31.229.000.000,- saat ditemui disela- sela kegiatan pembongkaran pasar Trikora Rabu(12/1/2022).

Dikatakan Hontong, melihat kontrak yang telah disepakati yakni 10 Januari 2022 atau 150 hari kelender, dirinya belum bisa memastikan pekerjaan ini selesai.

”Kalau melihat waktu yang diberikan yakni sampai bulan Mei mendatang dalam pekerjaan ini, mustahil bisa selesai. Namun tentunya ada proses yang akan kita lakukan yakni perpanjangan kontrak dan adendum. Dan itu sesuai dengan aturan tidak jadi masalah,” ungkap Hontong.

Lanjut dikatakannya, apalagi menurut Hontong dalam pekerjaan pembangunan ini pembangunannya bertingkat perlu ada tambahan waktu.

”Kalau hanya satu tingkat, saya jamin pekerjaan ini akan selesai tepat waktu. Hanya saja ini kan pembangunannya tiga tingkat sehingga perlu ada waktu panjang,” ujarnya.

Meski demikian dirinya memastikan penempatan bangunan akan selesai di tahun 2022 ini

“Yang pasti tidak akan lewat Tahun 2022 bangunan ini sudah akan ditempati. Dan pada hari Senin mendatang akan dilekakukan peletakan batu dasar pembangunan gedung ini,” pungkas Hontong. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *