oleh

Sekwan Provinsi Sulut Glady Kawatu Terima Kunjungan DPRD Mitra

-Minsel-125 views

Manado, Jurnal6.com – Sinergitas antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten dan Provinsi menjadi program penting dilakukan DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara.

Tujuannya untuk memaksimalkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) terutama dalam hal penyerapan aspirasi masyarakat.

STA GINOSKO

Hal ini dikatakan Wakil Ketua DPRD Kanupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Katrin Mokodaser, saat melakukan kunjungan kerja di Kantor DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Kamis (6/1/2) yang diterima langsung Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu.

Kepada wartawan, Mokodaser mengungkapkan, agenda kunjungan tersebut dalam rangka melakukan konsultasi sekaligus membangun sinergitas tentang kinerja dari DPRD Provinsi Sulawesi Utara dengan DPRD kabupaten Minahasa Tenggara termasuk ingin mengetahui program – program kerja yang telah dilakukan DPRD Sulut.

“Tadi ibu Sekwan sudah sampaikan bahwa ada reses tandem antara DPRD Provinsi dan Kebupaten dan ini sangat membantu, karena kalau kita reses kan masyarakat banyak menyampaikan aspirasi tidak hanya menjadi kewenangan Kabupaten tetapi juga Kewenangan Provinsi,” jelas Mokodaser.

“Masyarakat juga banyak yang belum tahu program-program yang menjadi kewenangan Provinsi, jadi sinergitas ini sangat penting bagi kami sebagai anggota DPRD di Kabupaten Mitra. Kalau ada anggota DPRD Sulut yang turun sama – sama pasti masyarakat juga akan lebih banyak tahu,” tandasnya.

Sementara itu, Sekwan Provinsi Sulawesi Utara  Glady Kawatu yang menerima rombongan para wakil rakyat Kabupaten Mitra ikut memberikan penjelasan terkait tugas dan fungsi sekretariat Dewan.

“Ada tiga fungsi utama anggota dewan yakni pengawasan, legislasi dan budgeting. Untuk menopang tugas anggota dewan tersebut, sekretariat membantu  dalam hal pengelolaan administrasinya serta hak para para anggota dewan,” pungkas Kawatu. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed