Kejuaraan Pencak Silat Kajari Cup Resmi Dibuka

Sangihe281 views

Sangihe, jurnal6.com – Kejuaraan Pencak Silat Kajari Cup resmi dibuka di Gedung Olahraga (GOR) Manente, Jumat (19/11/2021).

Pelaksanaan Iven ini menjadi wadah untuk menjaring atlet berbakat dari Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dipersiapkan menghadapi iven tingkat Provinsi, Pekan Olahraga Propinsi (Poprov) di awal Tahun 2022 mendatang.

Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Sangihe, dr Aprikonus Loris kepada sejumlah wartawan diselah-selah open seremoni mengatakan, Kejuaraan Silat ini menjadi salah satu dari program kerja IPSI untuk pengembangan olahraga.

“Ini menjadi salah satu program kami (IPSI) dari sejumlah program di tahun 2021, sebelumnya telah digelar Latihan bersama dan rencananya akan mengikutkan Pelatih dan Wasit untuk mendapatkan sertifikat,” kata Loris.

Lanjutnya, kejuaraan Pencak silat ini bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sangihe merupakan upaya mempersiapkan tim, dalam rangka berbagai iven kedepan di tingkat Provinsi.

“Dan ini juga menjadi ajang untuk mempersiapkan Atlet dalam menghadapi iven kedepan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) di awal tahun,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sangihe Eri Yudianto SH.MH mengatakan, pelaksanaan Kejuaraan Pencak Silat selain penjaringan atlet juga sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi.

“Sebetulnya agenda olahraga ini bagian dari upaya kami (IPSI dan Kejaksaan) mendukung percepatan vaksinasi, setelah sebelumnya dilakukan vaksinasi massal bagi atlet, salah satu persyaratan juga adalah kartu vaksin,“kata Yudianto.

“Persyaratan digelar Kejuaraan juga harus sudah di vaksin covid 19, mulai dari penyelenggara, atlet dan masyarakat yang menonton, bahkan dilokasi pertandingan juga dibuka gerai vaksin,”sambungnya.

Kejuaraan pencak silat yang dibuka secara resmi Sekertaris Daerah (Sekda) Melanton Heri Wolf ST.ME, di warnai atraksi atau pertunjukan Pencak Silat Perguruan Seni Bela Diri Yasinta Bukit Sakti Indonesia Cabang Sangihe Kampung Beha Tabukan Utara .

Kejuaraan Pencak Silat Kajari Cup diiikuti 2 perguruan dan 12 club dengan jumlah atlet 86 dibuka beberapa kategori Mulai dari Kelas A 45-50 sampai dengan Kelas 85 Kilogram.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *