oleh

Tumiwa Salut Terobosan Spektakuler Duet ODSK, Lahirkan Jalan Tol Baru Manado – Amurang

Jurnal6 Manado – Perjuangan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow (OD-SK) dalam memacu pembangunan di Sulawesi Utara menuai apresiasi wakil rakyat Sulut.

Salah satu terobosan terbaru dilakukan duet ODSK adalah disetujuinya usulan pembangunan ruas jalan Tol Manado – Amurang oleh pemerintah pusat.

STA GINOSKO

” Salut dan bangga kepada Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow karena apa yang disampaikan waktu lalu sekarang sudah mulai terealisasi yaitu jalan tol yang melintasi Airmadidi – Manado – Tondano – Amurang,” ujar Boy Tumiwa anggota DPRD Sulut dari Dapil Minsel – Mitra Selasa (9/11).

Politisi PDIP ini menambahkan, dengan dibangunnya jalan tol yang diperkirakan memiliki panjang 74 km tersebut akan sangat berdampak positif bagi masyarakat khususnya sektor perekonomian.

” Kita doakan rencana kedepan ini bisa secepatnya selesai dan ini mungkin kalau tidak salah menjadi jalan tol terpanjang di Sulawesi, dan ini sangat berdampak pada multiplayer efek yang sangat luar biasa bagi masyarakat. ” tandas Tumiwa sekaligus berharap masyarakat Sulawesi Utara memberikan dukungan program pembangunan yang sangat luar biasa dari Gubernur dan Wakil Gubernur ODSK khususnya dalam hal proses pembebasan lahan nanti.

Untuk diketahui anggaran pembangunan tol Manado Amurang yang sudah mendapatkan persetujuan Pemerintah pusat ini pendanaanya tidak berasal dari APBN melainkan menggunakan sistem investasi sebesar Rp.7 triliun dengan melibatkan para investor.

Nantinya bila ruas jalan tol tersebut beroperasi jarak tempuh Manado Amurang maupun sebaliknya hanya membutuhkan waktu perjalan menjadi 30 menit saja.(stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed