Cindy Wurangian Sosok Sentral Piawai Memimpin Rapat di DPRD Sulut

Foto : Cindy Priscilla Wurangian (istimewa)

Manado – Tidak semua orang memiliki kemampuan memimpin kegiatan rapat – rapat yang melibatkan berbagai pihak dengan kepentingan berbeda

Apalagi di lembaga Parlemen yang notabene harus mengakomodir kepentingan semua pihak dibutuhkan kemampuan dan ” kebijaksanaan” untuk memenej jalannya rapat.

Namun bagi sosok ketua komisi II DPRD Sulut Cindy Priscilla Wurangian, bisa dikatakan menjadi ikon dalam kepiawaian memimpin rapat – rapat bahkan menjadi penengah untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat dengan kepentingan berbeda.

Hal ini terlihat saat politisi Golkar ini memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan salah satu warga yang menyampaikan aspirasi karena merasa dirugikan oleh salah satu lembaga pembiayaan di Manado serta aspirasi masyarakat soal kelangkaan BBM jenis Solar baru – baru ini.

Cindy juga sangat jeli dalam membawa psikologis peserta rapat baik sesama anggota DPRD maupun masyarakat dengan kalimat – kalimat yang membuat suasana lebih hidup, mampu mencairkan suasana saat terjadi perdebatan sehingga berakhir dengan keputusan atau rekomendasi DPRD secara adil serta tidak merugikan salah satu pihak. (stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *