Walikota Andrei Angouw, Disambangi BMKG Maritim Bitung

MANADO,JURNAL6.COM- setelah menerima kunjungan Letjen (Purn) Johnny Lumitang CS, Walikota Manad Andrei Angouw menerima kunjungan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Bitung diruang kerjanya Senin (18/10/2021)

Kehadiran BMKG selain bersilaturahmi, ikut menyampaikan teknis kerja mereka. Mereka juga melaporkan rencana kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan yang akan di ikuti oleh Nelayan Manado dan nelayan dari kabupaten Kota lainnya yang akan di laksanakan pada hari Kamis, 21 Oktober 2021 di Restoran Big Fish Malalayang.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada Nelayan, operator, penyuluh dan mitra kerja maritim BMKG tentang pentingnya Informasi cuaca maritim BMKG bagi aktifitas di laut berupa, Meningkatkan hasil tangkapan ikan nelayan dengan merubah pola “mencari ikan dengan menangkap ikan” Meminimalisir tingkat kecelakaan di laut (Laka Laut) melalui zero Victim di laut serta memperkuat jejaring pengamatan cuaca di laut oleh Kapal.

Walikotapun ikut bertanya beberapa hal teknis sehubungan dengan soal cuaca, gelombang laut dan beberapa hal dikaitkan dengan program-program pembangunan yang membutuhkan pengetahuan cuaca.

Pun bagi Walikota hal-hal seperti ini akan berguna bagi nelayan sehingga membantu dalam hal produktifitas perikanan laut. “Ini bagian daripada penggunaan teknologi agar disektor ini Manado bisa bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia,” kata Walikota.

Ikut hadir dalam pertemuan ini Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Bitung Andi Cahyadi, SE, S.Si, M.Si bersama jajaran didampingi Stafsus Walikota Rustam Hasan, Kadis Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Manado serta pejabat teknis BMKG.

(ROGAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *