Serbuan Vaksinasi Lanal Tahuna di Pelabuhan Nusantara

Sangihe536 views

Sangihe, jurnal6.com

Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna menggelar Serbuan Vaksinasi di Pelabuhan Nusantara Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sabarudin MTr Hanla, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, Sekda Melancthon Harry Wolf, Kajari Sangihe qEri Yudianto SH, Kapolres Tony Budhi Susetyo SIK, Pasi Intel Kodim 1301/Sangihe, Perwira dan jajaran Lanal Tahuna.

Serbuan Vaksinasi pun terasa spesial, karena masyarakat yang mengikuti vaksinasi baik suntikan dosis pertama maupun kedua, diberi cinderamata oleh Lanal Tahuna yakni bantuan sembako. Juga diberikan sertifikat vaksin bagi yang telah melaksanakan suntikan dosis kedua.

Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin MTr Hanla menyampaikan jika pelaksanaan Serbuan Vaksinasi adalah bentuk Sinergitas TNI-Polri, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Pemerintah Daerah dalam mencapai Herd Imunity di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara masyarakat, Jajaran Forkopimda, TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah serta unsur-unsur lainnya, dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, yakni dengan melaksanakan serbuan vaksinasi di Pelabuhan Nusantara Tahuna,” kata Danlanal.

Lanjutnya, target yang ingin kita capai dalam gelaran serbuan vaksinasi dijelaskan Danlanal, yakni Herd Imunity untuk melawan penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dapat segera terwujud.

“Jadi ada beberapa strategi kita untuk menarik minat masyarakat untuk dapat melaksanakan vaksinasi di Pelabuhan Nusantara Tahuna yakni dengan memberikan sembako. Tidak hanya yang ikut vaksinasi, tapi yang terdampak COVID-19 juga kita beri bantuan,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna di Pelabuhan Nusantara Tahuna.

“Inilah sinergitas Pemerintah Daerah, Forkopimda, TNI-Polri dan masyarakat ketika menghadapi pandemi Covid-19 yang sangat baik. Dan target 70% herd Imunity dapat terpacai,” pungkasnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *