Rektor Unsrat Manado Lakukan Monitoring dan Evaluasi Proyek IsDB 7 in 1

Manado220 views

Manado, Jurnal6.com
PERCEPATAN pencapaian program pengembangan pendidikan tinggi yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Universitas Sam Ratulangi Manado menjadi salah satu bagian dari The Support to the Development of Higher Education Project atau sering disebut Proyek 7 in 1, untuk selalu di monitoring dan evaluasi.

Program yang dilaksanakan di tujuh universitas yang tersebar di empat pulau besar yang mewakili wilayah Indonesia, yaitu Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dari Pulau Jawa, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dari Pulau Sulawesi, Universitas Tanjungpura (Untan) dan Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) dari Pulau Kalimantan, serta Universitas Syiah Kuala dari Pulau Sumatera.

Adapun sumber dana utama proyek ini adalah Islamic Development Bank (IDB).

The Support to the Development of Higher Education Project (Proyek 7 in 1) dilaksanakan dalam rangka memperkuat rencana strategis Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi 2005- 2025. 

Program yang dilaksanakan mencakup perbaikan kapasitas dan modernisasi universitas, perbaikan pelayanan, peningkatan daya saing nasional dan internasional, dan penguatan sumber daya manusia.

Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat, MSC DEA mengungkapkan dalam rapat monitoring dan evaluasi pada Kamis, 14 Oktober 2021 bahwa program ini membutuhkan komitmen yang kuat dari seluruh civitas akademika yang diharapkan dapat memperlancar implementasi proyek 7 in 1 ini.

“Proses monitoring dan evaluasi ini dilakukan untuk memantapkan program yang sedang dilakukan sehingga bisa dilakukan dengan baik dan tentunya dipertanggungjawabkan dengan maksimal,” kata Kumaat.

Rektor berharap, semua program dapat dilaksanakan tepat waktu sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. “Sehingga manfaat proyek ini bisa dirasakan langsung oleh semua civitas akademika Unsrat,” harapnya.(lla*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *