Diterjang Hujan Deras, Andrei Angouw Lihat Lokasi Banjir di Tuminting

MANADO,JURNAL6.COM- Meskipun diterjang dan diguyur hujan deras Walikota Manado Andrei Angouw mengunjungi Kelurahan Tuminting guna melihat dari dekat lokasi meluapnya air di jalan.

Lokasi yang dikunjungi adalah di Lingkungan Satu Kelurahan Tuminting dan lingkungan III Kelurahan Islam tepatnya di Kecamatan Tuminting khususnya di area seputaran Kantor Camat Tuminting yang setiap tahun sering menjadi langganan banjir.

Didampingi Kepala Dinas (PUPR) John Suwu ST dan Lurah Tuminting, Walikota Andrei Angouw melihat langsung luapan air ke badan jalan karena parit-parit tidak bisa menampung besarnya debit air.

Walikotapun menyusuri parit-parit yang ada hingga ke anak sungai yang membela jalan utama Tuminting dan melihat langsung pergerakan air yang ada. Begitu banyak parit yang tersumbat baik oleh sampah maupun sedimen/material batu, tanah atau pasir.

Melihat kondisi lapangan begini tentunya dikaji dan dianalisa supaya kedepannya akan dilakukan pembenahan baik perbaikan dan pembersihan parit dan drainase samapi pada normalisasi anak sungai baik pelebaran maupun pengerukan.

“Masyarakat juga dihimbau untuk tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tegas Walikota.

(ROGAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *