Perkuat Pemahaman Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Kesbangpol Sangihe Turun ke Kecamatan

Minsel467 views

SANGIHE, JURNAL6.COM

Demi meningkatkan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan Ideologi dan karakter bangsa. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Kepulauan Sangihe lakukan kegiatan pembinaan di setiap wilayah Kecamatan. Sasaran pelaksanaan kegiatan terutama bagi kaum milenial atau generasi muda yang menjadi tulang punggung cita-cita bangsa ke depan

Kepala Kesbangpol daerah Franky Natingkaseh dikonfirmasi mengatakan penguatan wawasan kebangsaan dan ideologi negara senantiasa menjadi perhatian di era saat ini empat pilar kebangsaan jadi kekuatan yang selalu ditanamkan bagi generasi sekarang agar kedepan ideologi-ideologi yang menyimpang tidak tumbuh di Indonesia.

“Jadi Pemerintah Daerah lewat Badan Kesatuan Bangsa politik tentunya ada berbagai program yang dilaksanakan terkait dengan bidang ideologi wawasan kebangsaan dan karakter bangsa. Jadi untuk kegiatan ini kegiatan kegiatan pembinaan yang dilakukan di setiap wilayah kecamatan dan salah satu sasaran yang adalah kaum milenial,”kata Natingkase.

Natingkaseh menambahkan, dalam komitmen menjaga NKRI di wilayah perbatasan berbagai agenda bakal dilakukan sejalan dengan upaya menekan bertumbuhnya paham-paham radikalisme, komunikasi dan koordinasi dengan semua elemen masyarakat tetap dibangun agar kondisi daerah tetap aman dan damai.

“Sekarang Kabupaten Sangihe sudah level dua dan kita tetap akan melakukan kegiatan pembinaan ini namun tetap di batasi dengan protokol kesehatan dan pesertanya kita batasi, sasaran utamanya adalah bagaimana kita laksanakan pembinaan ideologi wawasan kebangsaan dan karakter kebangsaan ke kaum milenial di Kabupaten Kepulauan Sangihe,”ujarnya.

Ia berharap, generasi muda kaum milenial tetap Memegang teguh semangat kebersamaan di tengah keberagaman dan menjadikan Pancasila ideologi negara.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *