Lima Pasien Covid-19 di Sangihe Masih Jalani Isolasi

Minsel167 views

SANGIHE, JURNAL6.COM

Kasus COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe terus berkurang, bahkan dari data Satuan Tugas (Satgas) penanganan COVID-19 Kabupaten Sangihe, tersisa lima orang pasien masih menjalani isolasi.

Hal ini dikatakan Juru bicara (Jubir) Satgas penanganan COVID-19 Kabupaten Sangihe dr Jopy Thungari, Rabu (29/9/2021).

“Saat ini hanya lima orang pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri, 39 orang meninggal dunia sedangkan 1.090 orang sudah dinyatakan sembuh dari 1.134 kasus,” kata Thungari.

Menurut Thungari, Kabupaten Sangihe sudah berhasil keluar dari zona oranye sehingga menjadi zona kuning atau risiko rendah penyebaran COVID-19.

“Sangihe saat ini berada pada zona kuning level dua, sehingga kegiatan masyarakat sudah mulai diperlonggar,” beber Jubir yang juga merupakan Kadis Kesehatan Daerah Sangihe ini.

Thungari pun berharap kepada lima orang pasien yang masih menjalani isolasi mandiri di rumah agar benar-benar mengisolasi diri dan tidak melakukan aktivitas di luar ruangan isolasi.

“Pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri agar tidak keluar dari ruang isolasi supaya tidak terjadi penularan kepada orang lain,” tegasnya.

Lanjut dikatakannya, Dan saat ini vaksinasi semakin gencar dilakukan oleh tenaga kesehatan maupun personel TNI dan Polri di berbagai lokasi yang ada di Kabupaten Sangihe.

“Kami mengajak semua warga yang belum divaksin agar segera mendatangi lokasi vaksinasi terdekat yang sudah disiapkan pemerintah,” ajaknya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *