FEB Unsrat Manado Never Give Up, Rayakan Dies Natalis ke-61

Manado262 views

MANADO, JURNAL6 COM.
Puncak acara Dies Natalis ke-61 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), yang digelar pada Selasa (28/9/21) acara puncak Sidang Terbuka Senat FEB Unsrat diwarnai ungkapan rasa syukur dan sukacita seluruh civitas.

Meski dirayakan di tengah pandemi Covid-19, namun tak membatasi keluarga besar FEB Unsrat untuk menyatu dalam kebersamaan. Bahkan sebagaimana tema atau tagline FEBersama Never 6ive Up menjadi motivasi untuk tidak mudah patah semangat.

Ketua Panitia Dies ke 61 FEB Unsrat, Dr Jenny Morasa, SE MSi Ak CA dalam laporannya menyebutkan civitas FEB Unsrat “Torang (kita semua-red) equil, torang bersama nyanda (tidak pernah) menyerah. FEB bersama never give up, kami tidak menjalani hidup dengan ketakutan, kami menjalani hidup dengan iman, Amin. Tuhan memberkati kita sekalian, Imanuel,” ungkap Jenny.

Lanjut kata dia, rangkaian Dies Natalis ke-61, telah diisi dengan berbagai kegiatan, yakni Pengabdian Pada Masyarakat, dengan melakukan pembagian sembako sebanyak 76 paket, kepada para tenaga honorer dan petugas keamanan pada Kamis (19/8/2021).

Untuk acara Seminar Nasional, yang pertama dilaksanakan pada hari Rabu (22/09/2021) dengan menghadirkan narasumber Prof Devanto Shasta Pratomo SE MSi PhD Guru Besar FEB Universitas Brawijaya, dan Robert Najoan, SE Ak, Sekretaris DPD Aprindo Sulut, dengan tema Ketenagakerjaan di Tahun Kedua Pandemi, Tantangan dan Harapan, yang dilaksanakan dengan media zoom meeting dan dihadiri oleh dosen, praktisi bahkan mahasiswa, berjumlah 350 peserta.

Seminar Nasional kedua dilaksanakan pada hari Sabtu (25/09/2021) dengan menghadirkan narasumber Dr Aria Farahmita CA CPA dosen FEB Universitas Indonesia dan juga Ketua Forum Dosen Akuntansi Keuangan, dan Prof Dr Dian Agustia SE MSi Ak CA., adalah Dekan FEB Unair dan ketua IAI KAPd, peserta yang hadir berjumlah 470 orang, dengan mengambil tema Up Date PSAK terkini yang dilaksanakan daring.

Pada Selasa (28/09/2021) merupakan perayaan puncak Dies Natalis ke-61 dengan Sidang Terbuka senat yang dihadiri Walikota Kota Manado sebagai tamu kehormatan. “Terima kasih serta apresiasi kepada Bapak Walikota Andrei Angouw yang sudah hadir,” imbuhnya.

Walikota Manado, Andrei Angouw, BS., MSEMT dalam sambutannya, berharap FEB Unsrat berkontribusi pada kemajuan dan pengembangan Kota Manado. “Kota Manado membutuhkan the best mind atau orang-orang yang memiliki pemikiran cerdas atau sumber daya manusia yang berkualitas,” tukasnya.

Selain itu, Angouw berkesempatan memaparkan konsep-konsep keberhasilan dalam upaya meningkatkan kualitas hidup. Berikut sejumlah program pemerintah yang sedang dilaksanakan, termasuk penanganan Covid-19.

Momentum puncak peringatan dies yang juga merupakan HUT FEB Unsrat, dihadiri Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA Wakil Rektor Bidang Akademik Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama, yang megikuti lewat zoom meeting. Berikut yang luring Dekan FEB Unsrat, Dr. Debby Christina Rotinsulu, SE., MSi, Ketua Senat FEB Unsrat, Prof. Dr. Bernhard Tewal, SE, ME., dan Sekretaris Senat, para guru besar dan seluruh anggota Senat FEB Unsrat, para Wakil Dekan, Pimpinan Jurusan, Pimpinan Program Doktor Ilmu Manajemen dan Pimpinan Program MIE, program MM, program MAKSI dan Pendidikan Profesi Akuntansi, Pdt. Dr. Jemmy Matheos, M.Th., M.Pd.K, Ketua DWP FEB Unsrat, para dosen dan seluruh tenaga kependidikan di lingkungan Unsrat dan FEB Unsrat serta para mahasiswa.(Lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *