Moncong Putih dan Demokrat “Mandi Duit”

MANADO,JURNAL6.COM- Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Kota Manado mandi duit. Pasalnya, dalam pemberian Bantuan Keuangan Kepada Partai Politik, moncong putih merupakan partai politik teratas yang menerima dana bantuan pemerintah tersebut.

Pada saat penyerahan bantuan keuangan itu, PDI-Perjuangan menerima dana segar sebesar Rp 298,681,248 juta dengan rincian pada Pilcaleg lalu ada 10 kursi yang direbut oleh partai besutan Megawati Soekarnoputri ini yang duduk sebagai Anggota DPRD Manado. Itu berarti dari 60,856 suara dikalikan dengan Rp 4908 ribu/suara maka nilai nominal yang mereka terima sebesar Rp 298,7 Juta selama satu tahun anggaran.

Tak mau kalah , Partai Demokrat (DPC) Kota Manado yang diketuai oleh Noortje Henny Van Bone ikut kecipratan bantuan keuangan kepada partai politik sebesar Rp 196,237,796 juta. Dengan perincian pada Pilcaleg lalu, partai berlambang Mercy ini merebut 6 kursi di DPRD dengan total keseluruhan 40,187 suara. Ini berarti dari jumlah raupan kursi itu, jika dikalikan dengan 4908 ribu/suara maka nominal duit yang diterima adalah sebesar Rp 196,3 juta.

Pun pada posisi ketiga diisi oleh Partai Nasdem dengan perolehan 5 kursi di DPRD plus total 33,991 suara yang jika dikalikan dengan 4908 ribu/suara maka duit yang diterima sebesar Rp 166,827,828 juta.

“Pemberian bantuan keuangan kepada partai politik yang memperoleh kursi di DPRD, mengunakan dana Tahun Anggaran 2020,” ucap Conny Lantu SE , Kepala Kesbangpol dan Linmas Kota Manado.

Menurut Conny, pemberian bantuan ini juga disaksikan langsung oleh Wakil Walikota dr Richard Sualang, dengan menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima dana bantuan parpol yang total keseluruhan sebanyak Rp 1,167,053,688 atau Rp 1,2 Miliar.

“Pemberian bantuan keuangan kepada partai politik yang memperoleh kursi di DPRD ini diluar Partai Golkar dan Hanura, karena mereka masih harus menyelesai kan urusan internal partai. ” Pungkas mantan Lurah di Kelurahan Teling ini.

(ROGAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *