Dinas Kebudayaan Sulut, Bakal Gelar Pameran Kain Tradisional dan Regional Lewat Virtual Zoom

0
29

MANADO,JURNAL6.COM- Guna menunjang Pemerintahan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw sekaligus pada sektor pariwisata dan pembangunan di Sulawesi Utara, Dinas Kebudayaan Sulut akan mengelar Pameran kain tradisional dan regional.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara Ferry Jones Sangian Ssos, MAP, Senin (13/09/2021)

Menurut pria yang memiliki segudang pengalaman serta memiliki trac record bagus didunia pendidikan bahkan pernah memegang posisi sebagai Sekjen AGIS di Sulut ini, pameran kain tradisional dan regional itu direncanakan akan digelar pada bulan Oktober nanti. Tapi gelarannya akan dilaksanakan secara virtual.

“Pameran ini akan dilakukan secara Virtual Zoom,” ucap mantan Staf Khusus Gubernur Sulawesi Utara ini.

Lebih jauh kata figur yang terbilang familiar dengan para kaum “Umar Bakri” di Sulut ini dan teridentifikasi banyak membela kepentingan para Tenaga Pengajar di Sulut yang berjumlah sekira 40.000 guru dari TK,SD,SLB,SMP, SMA,SMK. ini, pada pameran itu nantinya akan menonjolkan semua produk kain tradisional yang ada di Kabupaten dan Kota yang ada Sulawesi Utara untuk dipamerkan pada pameran kain tradisional dan regional tersebut.

“Semua produk kain tradisional akan dipamerkan disitu ,” ungkapnya

Tak hanya itu saja, Fery Sangian, S.Sos,MAP yang memiliki segudang pengalaman bahkan pernah menangani Kasie (PAUD) dan menjadi Tenaga Pengajar pada Program Peningkatan Mutu Guru TK ini menegaskan, kami berharap pada pameran kain tradisional dan regional itu seluruh peserta dari Kabupaten dan Kota untuk ikut melibatkan diri sekaligus mampu mempertontonkan produk masing masing Kabupaten dan Kota.

“Meskipun pameran ini lewat Virtual Zoom, tapi paling tidak bisa memberikan dampak positif (Multipleyer effek) yang luar biasa bagi masyarakat di Sulawesi Utara,” pungkas Ferry.

Sementara itu sejumlah ASN di Dinas Kebudayaan memberikan apresiasi atas langkah pro aktif dari Kepala Dinas Kebudayaan tersebut.

“Meskipun baru dilantik sebagai Kepala Dinas Kebudayaan, namun Pak Ferry sudah langsung action . Ini pertanda bahwa beliau berkualitas serta memiliki segudang pengalaman yang hebat,” ucap sejumlah ASN Kebudayaan.

Sementara itu Ferry Jones Sangian Sso,MAP saat dimintai keterangan mengatakan, sebagai ASN segala sesuatu harus saya koordinasikan dengan atasan dan tentunya harus sepengetahuan Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey sebelum melangkah lebih.
“Yach direncanakan pameran kain tradisional dan regional itu akan dilaksana kan secara Virtual,” pungkas pria yang masuk dalam Tim Penyusun Soal Ujian Paket A,B,C Tingkat Nasional.

Selain itu kata salah satu staf Gubernur Sulut yang memiliki Visi, membangun Pendidikan dan Kebudayaan dengan hati ini, kalau pendidikan kebudayaan kita maju, maka secara otomatis kesejahteraan masyarakat akan tercapai demi Sulut hebat.

(ROGAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here