Belum Ada Kejelasan, Tampi Sayangkan Jika Poprov Harus Ditunda

Sangihe177 views

SANGIHE, JURNAL6.COM
Belum ada kejelasan dan kepastian tentang perubahan pelaksanaan agenda Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) di Sulawesi Utara mempengaruhi persiapan daerah.

Terkait hal ini mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  cabang Sangihe periode 2018-2021, Novilius Tampi menyayangkan jika Pekan Olahraga Provinsi harus ditunda hingga Tahun 2022.

Pasalnya, jika pelaksanaannya Tahun 2022 maka otomatis 2 tahun berikutnya 2023 harus kembali digelar. Secara otomatis tidak ada jeda waktu untuk melakukan pembinaan dan pelatihan sejumlah cabang olahraga dan pastinya mempengaruhi prestasi yang telah diraih selama ini oleh Kontingen Sangihe yang ada di peringkat keenam se Sulawesi Utara sebelumnya.

“Kami menyayangkan dengan prestasi Kabupaten Sangihe 2017 dan 2019 itu adalah peringakat ke enam dan pada 2019 di Poprov Bitung itu perolehan medali emas itu luar biasa sangat signifikan untuk kenaikannya. kalaupun itu harus ditunda  berarti kan 2022 harus dilaksanakan Poprov 2023 harus dilaksanakan kembali karena Poprov adalah 2 tahun sekali,” kata Tampi. 

“Kenapa harus disampaikan? karena jarak waktu persiapan ini perlu waktu dan perlu juga dana untuk mempersiapkan atlit tidak semudah itu,  jadi sebaiknya ada jarak  waktu 1 tahun untuk mempersiapkan atlit. Karena dalam tahun-tahun berikutnya sudah konsentrasi pada Poprov sehimgga kalau kita di 2021 pada 2022-2023 tidak ada jarak waktu untuk persiapan atlit,” sambungnya.
  Tampi mendesak pelaksanaan tugas atau karateker segera menyiapkan kepengurusan baru KONI Sangihe untuk percepatan menyambut berbagai agenda olahraga.

Disinggung soal kesiapannya dalam kepengurusan Koni yang baru, Tampi mengatakan dirinya siap jika masih dipercayakan pengurus cabang olahraga di Kabupaten Sangihe.

“Kami menyarankan kepada Plt KONI yang ada sebaiknya dilaksanakan musyawarah secepatnya, siapapun yang menjadi Kepengurusan KONI berikutnya kami akan dukung sepenuhnya. Sebagai penggiat olahraga tentu kami suport, tetapi kalau kami dibutuhkan oleh cabang-cabang olahraga saya siap untuk maju dalam pemilihan ketua KONI,” ujarnya sembari berharap semua cabang olahraga segera mempersiapkan atlet menghadapi berbagai agenda olahraga kedepan.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *