Unsrat Manado Terus Ciptakan SDM Unggulan

Manado168 views

MANADO, JURNAL6.COM
Ada harapan besar yang diungkapkan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE di momen Dies Natalis ke-60, Universitas Sam Ratulangi, Rabu (1/9/2021).

“Kiranya perayaan Dies Natalis Unsrat di tahun ini tetap dimaknai sebagai momentum untuk semakin memantapkan komitmen dan prestasi bagi keluarga besar Unsrat,” katanya.

Hal itu mencakup pengembangan kualitas pembelajaran dan mengembangkan kompetisi generasi bangsa di daerah. “Sehingga menciptakan sumber daya yang handal, unggul, berkualitas dan berdaya saing,” ungkap Mantan Anggota DPR RI ini.

Olly juga membeber pesan kebangsaan, kiranya bersama-sama memajukan bangsa. “Bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Salah satu yang paling bertangungjawab dalam meningkatkan kualitasnya adalah Perguruan Tinggi,” ungkap Gubernur Olly.

Perguruan tinggi memiliki misi ganda, yakni peningkatan kualitas dan peningkatan kuantitas. “Artinya menghasilkan manusia yang berkualitas dalam kuantitas yang besar dan tugas Perguruan Tinggi adalah meningkatkan manusia-manusia yang kreatif, memiliki daya saing tinggi dan produktif,” katanya,

Ia pun mengucapkan selamat merayakan Dies Natalis ke-60 kepada segenap Keluarga Besar Unsrat. (Lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *