Jeane Lalujan, Berkoar Agar Pajak “Burung” Walet dan Kos Kosan”Digenjot”

MANADO,JURNAL6.COM- Ada fenomena menarik dalam pembahasan Anggaran APBD 2022 antara kalangan eksekutif yang dipimpin oleh Team Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan legislatif.

Pasalnya, dalam pembahasan tersebut, Jeane Lalujan, Srikandi Moncong Putih yang selama ini dikenal vokal dan berani mengkritisi kebijakan eksekutif tampak mulai kelihatan santun dan bijaksana dalam menyampaikan pendapat.

Saat sidang pembahasan APBD Tahun Anggaran 2022 yang dipimpin oleh Wakil Ketua Dewan Noortje Henny Van Bone, Srikandi yang memegang salah satu jabatan strategis di IT Center inipun mengeluarkan pendapat.

Menurut peraih suara signifikan di Dapil Wenang-Wanea ini, kami hanya memastikan saja dalam situasi genting begini masyarakat itu harus merdeka, Itu saja. Namun saya melihat kondisi Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) memiliki rasa optimis yang tinggi padahal, pajak burung Walet yang dicapai hanya Rp 10 juta.

“Capaian pajak juga masih dibawah 5 persen. Dan kami sangat berharap ada beberapa pajak yang harus digenjot seperti, Pajak rumah kost juga harus digenjot.” katanya.

Lebih jauh kata Jeane,kondisi area pemakaman Jenazah covid-19 juga harus lebih diperhatikan karena selama ini kondisi dilapangan sangat memprihatinkan. Begitu juga saat ini kita masih berada di Wilayah zona orange level IV penyebaran Pandemi Covid-19 sehingga para seniman khususnya usaha dunia malam berteriak minta tolong hingga Pemerintah Kota harus mengambil langkah secepatnya agar kehidupan mereka semakin membaik.

“Begitu juga dengan tenaga kesehatan (Nakes) tolong diperhatikan gaji dan insentif termasuk memberikan pasokan vitamin agar mereka lebih bagus bekerja dalam melayani masyarakat,” pintah Jeane Lalujan yang memegang jabatan sebagai Ketua Baguna Manado dan dikenal peduli dengan kemanusiaan ini.

Sementara itu Ketua Team Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Mickler Lakat SH,MH yang diapit oleh Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) PLH Bart Assa Msc,PhD, mengatakan, apa yang disampaikan oleh Anggota Dewan Jeane Lalujan akan kami tindaklanjuti sesuai dengan ketentuan dan tentunya akan menyesuaikan dengan anggaran APBD-2022.

(ROGAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *