Warga Desa Tondei Satu Ditemukan Meninggal Dunia, Hilang Sejak Jumat Pekan Lalu

Minsel300 views

Amurang, Jurnal6.com
Hance Sual, warga Desa Tondei Satu, Kecamatan Motoling Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ditemukan tewas di kawasan perkebunan Ma’dama.

Korban ditemukan pada Minggu (22/8/2021) malam, sekira pukul 21.20 WITA, tak lama setelah ratusan warga melakukan pencarian di jalan yang biasa dilalui korban.

Posisi korban saat ditemukan tertelungkup, memakai kaos hitam, celana abu-abu dan masih mengenakan sepatu lars.

Penemuan korban berawal dari pengumuman laporan keluarga, dan kemudian ditindaklanjuti Hukum Tua Desa Tondei Satu, Herry Lumowa, dengan mengumumkan pencarian orang hilang.

Setelah hampir dua jam pencarian, warga menemukan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Korban sudah ditemukan. Dia ditemukan di kebun mereka di Ma’dama,” kata Jendra Langi, perangkat Desa Tondei Satu.

Menurut Jendra, informasi dari keluarga, korban berangkat menuju kebunnya pada Jumat (20/8/2021).

Biasanya, jika korban ke kebun, hari itu juga dia akan pulang. Namun, sejak dia ke kebunnya pada Jumat lalu, korban tidak pulang hingga Hari Minggu malam.

“Korban pergi ke kebun sejak Hari Jumat. Hingga Hari Minggu korban tidak pulang ke rumah. Akhirnya dilakukan pencarian, dan ditemukan di kebunnya tetapi sudah meninggal,” terang Jendra.

“Jarak antara kebun milik korban dan perkampungan hanya sekitar 200 meter,” imbuhnya.

Informasi yang disampaikan Hukum Tua Desa Tondei, Herry Lumowa, pencarian korban dimulai dari lokasi korban memarkir sepeda motornya di samping rumah panggung milik keluarga Pendeta Sengkey Rantung.

“Jadi kami melakukan pencarian dimulai dari titik nol dimana korban memarkir sepeda motornya,” kata Herry Lumowa.

Hingga berita ini diturunkan pada pukul 22.00 Wita, mayat korban masih berada di lokasi penemuan dan dijaga ratusan warga.

“Kami menunggu petugas kepolisian dari Polsek Motoling. Kalau sudah diperiksa polisi akan segera dievakuasi,” kata Herry.(csr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *