oleh

Berpotensi Besar Terpapar Covid-19, 1.050 Nakes Minsel Diwajibkan Jalani Vaksinasi Dosis Ketiga

-Minsel-48 views

AMURANG, JURNAL6.COM
Tenaga kesehatan (nakes) Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan Minsel, Provinsi Sulawesi Utara, diwajibkan menjalani vaksinasi booster.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjangkitnya tubuh nakes dengan virus corona. Rabu (18/8/2021), vaksinasi booster dilaksanakan di ruangan Dinas Kesehatan Minsel. Kepala Dinas Kesehatan Minsel, Erwin Schouten, mengawasi penyuntikan vaksin booster itu.

STA GINOSKO

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel, Erwin Schouten, vaksinasi booster sudah dimulai sejak Jumat pekan lalu.

“Vaksinasi booster sudah kami lakukan sejak Hari Jumat pekan lalu. Hari ini tinggal lanjutan,” aku Erwin Schouten.

Dikatakan Erwin, vaksinasi booster menargetkan bisa mencapai 1.050 tenaga kesehatan yang bertugas di Kabupaten Minsel.

“Targetnya untuk 1.050 nakes. Oleh sebab itu, Pemprov Sulawesi Utara memberikan kita 2.100 dosis vaksin untuk program vaksinasi booster,” jelasnya.

Vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi booster, kata Erwin, adalah vaksin jenis Moderna.

“Kami menggunakan vaksin moderna untuk program vaksinasi booster. Kemungkinan besar semua daerah akan memakai jenis vaksin yang sama,” tandas Erwin.

Hingga kini, ungkap Erwin, vaksinasi booster sudah mencapai 468 nakes. Mereka akan upayakan agar vaksinasi booster bisa tuntas pekan ini.

“Kami menargetkan vaksinasi booster selesai pekan ini. Sekarangkan sudah 468 orang yang divaksin. Kalaupun tidak bisa, akan dilanjutkan pekan depan,” ujarnya.

Percepatan vaksinasi tahap ketiga untuk para nakes, katanya, dilakukan karena masih banyak pekerjaan lain yang harus mereka jalankan.

“Akan diupayakan selesai secepat mungkin, sebab banyak tugas yang harus dijalankan para nakes. Kami harus all out membantu program Bupati dan Wakil Bupati Minsel terkait penanganan Covid-19,” jelas Erwin.(csr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed