Hebat ! Pelabuhan Kelas III Likupang Sediakan Angkutan Kapal Gratis Untuk Masyarakat Kepulauan

0
138

Foto : M Qowi Kepala Pelabuhan Kelas III Likupang

Jurnal6 Manado – Meski masih diperhadapkan dengan situasi pandemi covid 19, namun pelayanan penumpang laut di pelabuhan kelas III Likupang tujuan pulau-pulau di sekitar wilayah tersebut tetap berjalan normal.

Kepala Pelabuhan Kelas III Likupang M. Qowi mengatakan sebagai salah satu sarana penunjang transportasi laut bagi masyarakat yang ada di pulau – pulau sekitar wilayah Likupang maupun wilayah kepulauan di Sulawesi Utara pihaknya tetap berupaya secara maksimal memberikan pelayanan terbaik terutama dalam hal mobilisasi akan kebutuhan warga.

Dikatakannya rata – rata setiap hari ada sekitar 5 kapal tradisional dibawah 6 GT melayani pelayaran lokal bagi masyarakat yang ada di pulau Gangga, Lihaga dan lainnya dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu pihaknya juga menyediakan fasilitas angkutan kapal secara gratis guna mendukung transportasi bagi masyarakat yang ada di pulau sekitar dengan jadwal setiap Sabtu pukul 10 pagi.

” Fasilitas kapal sebagai transportasi gratis untuk masyarakat merupakan bentuk dukungan kami terlebih menghadapi situasi Pandemi covid 19. Namun demikian tentunya protokol kesehatan juga menjadi prosedur wajib kami lakukan seperti pembatasan jumlah kapasitas penumpang, pengukuran suhu tubuh dan penerapan 3 M serta penyemprotan disinfektan seluruh sarana pelabuhan.” terang Qowi kepada wartawan Selasa (17/8/21) siang.

Disisi lain selaku unit penyelenggara Pelabuhan kelas III Likupang dirinya berharap momentum
HUT Republik Indonesia ke -76 tahun 2021 dengan tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, dapat segera bangkit dan pulih dari wabah covid 19 ini kemudian masyarakat bisa bekerja dan beraktifitas secara normal dan ekonomi bisa kembali bangkit lagi.

” Intinya kami berharap Indonesia segera pulih dan masyarakat bisa beraktifitas secara normal apalagi konektifitas logistik dari sisi transportasi laut kami sangat menunjang, dari sisi ekonomi tetap berjalan, baik yang ada di pulau-pulau sekitar Likupang maupun kepulauan yang ada di Sulawesi Utara karena pelabuhan Likupang adalah pelabuhan regional yang melayani pulau -pulau yang ada di wilayah Sulawesi Utara ini, ” harapnya. (stem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here