oleh

Polda Sulut dan Unsrat Manado Sukses Gelar Vaksin Merdeka

-Manado-43 views

MANADO, JURNAL6.COM
GERAI Vaksin Merdeka Samrat Polda Sulawesi Utara (Sulut) berjalan sukses, target penyuntikan sebanyak 5.000 orang pun tercapai.Hal tersebut dikatakan oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs Nana Sudjana, MM, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi hari kedua, Jumat (13/8/2021) siang, di Auditorium Unsrat Manado.

“Pelaksanaan vaksinasi hari pertama Kamis (12/08) dan juga hari kedua Jum’at ini berjalan dengan baik. Target penyuntikan vaksin selama dua hari adalah 5.000 orang. Per harinya 2.500 orang, dan target tersebut tercapai,” jelas Kapolda Sulut.

Kapolda bersyukur sekaligus mengapresiasi masyarakat yang penuh semangat dan antusiasme tinggi untuk mengikuti vaksinasi selama dua hari ini.

“Meskipun diikuti ribuan masyarakat, tidak terjadi kerumunan. Karena masyarakat yang mengikuti vaksinasi sudah mengikuti aturan dan arahan petugas,” jelas Kapolda Sulut.

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemprov Sulut juga Universitas Sam Ratulangi.

“Vaksinasi Merdeka Samrat ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-76. Tujuannya untuk mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok,” terang Kapolda Sulut.

Target penyuntikan vaksin di Sulut adalah 2,8 juta orang, dan hingga saat ini sudah 1,1 juta orang yang menjalani vaksinasi Covid-19.

Kapolda pun mengimbau masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap disiplin protokol kesehatan 5M demi menekan laju penyebaran Covid-19. Yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” pungkas Kapolda.

Tak hanya meninjau, Kapolda yang turut didampingi oleh Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Rudi Darmoko dan beberapa Pejabat Utama Polda Sulut, juga menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada peserta vaksinasi, khususnya lansia. Ikut hadir dalam kegiatan ini rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA berserta jajaran pimpinan Unsrat lainnya. (Lla)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed