FDW-PYR Rangkul Cawabup Andry Umboh, Dipercayakan Jadi Staf Khusus Bupati Minsel

Minsel539 views

Amurang, Jurnal6
Satu per satu ‘relawan dan pejuang’ yang memenangkan pasangan Franky Donny Wongkar (FDW) dan Petra Yani Rembang (PYR), diberi kepercayaan dalam pemerintahan.

Terbukti, dalam skuad Staf Khusus (Stafsus) Bupati Minahasa Selatan (Minsel), diisi figur-figur yang dinilai telah berjuang dan memiliki skill yang mumpuni.

Teranyar, Bupati dan Wakil Bupati Minsel menambah dan melantik 3 figur masuk dalam formasi staf khusus.

Kendati demikian, salah satu sosok yang dilantik FDW-PYR, tidak masuk dalam barisan perjuangan FDW-PYR saat Pemilihan Bupati 2020 lalu.

Hanya saja, figur itu dinilai dapat memperkuat posisi FDW-PYR dalam pemerintahan maupun politik. Sosok itu adalah Andry Harits Umboh.

Andry Umboh dilantik bersama dua pejuang FDW-PYR pada Selasa (10/8/2021) kemarin. Ketiganya dilantik dan diberi SK di ruang kerja Bupati Minsel.

Sosok Andry Umboh adalah mantan anggota DPRD Kabupaten Minsel. Sebelumnya, dia juga seorang akademisi di salah satu perguruan tinggi di Sulawesi Utara.

Pada Pilbup Minsel 2020, Andry Umboh maju sebagai Calon Wakil Bupati mendampingi Royke Sondakh.

Pada Pilbup 2020 itu, pasangan Roso-Harum berhasil meraup 15.707 suara, atau 11,15%.

Menurut sejumlah relawan, langkah FDW-PYR menggandeng Andry Umboh adalah bagian dari misi perubahan.

“Tentunya, pak FDW dan PYR sudah pikir masak-masak sebelum ambil keputusan. Ini masih bagian dari visi dan misi perubahan,” kata Jerry Lumenta, relawan FDW PYR asal Motoling.(csr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *