Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tamako Gelar Operasi Yustisi Covid-19 di Pasar Matelaheng

0
51

Sangihe, Jurnal6

Upaya menghentikan penyebaran Covid – 19 terus dilakukan oleh TNI – Polri di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Seperti Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan Babinsa Koramil 1301-03/Tamako dengan Bhabinkamtibmas Polsek Tamako di seputaran pasar Matelaheng Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat (30/07/2021).

Dalam operasi yustisi tersebut, selain penegakan disiplin protokol kesehatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan tujuannya Untuk mengurangi resiko penyebaran covid 19.

Serda Sukritmon Darotong mengatakan, kegiatan operasi yustisi di gelar diseputaran pasar Matelaheng yang menyasar kepada para warga masyarakat yang beraktivitas di seputaran pasar Matelaheng.

“Karena pasar adalah tempat kegiatan transaksi ekonomi dimana tempat terjadinya interaksi sosial antar warga dari berbagai wilayah berkumpul yang memungkinkan resiko penyebaran covid 19,” ucapnya.

“Walaupun aktivitas pasar Matelaheng selalu ramai, kami sangat berharap kepada warga masyarakat yang beraktifitas di seputaran pasar sebisa mungkin mengedepankan protokol kesehatan demi keselamatan kesehatan kita bersama, dan kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 sampai sekarang ini belum berakhir,” sambungnya.

Harapannya, dengan seringnya dilakukan Operasi yustisi pendisiplin protokol kesehatan secara berkesinambungan, warga masyarakat benar – benar tumbuh kesadaran dalam mematuhi Protokol Kesehatan dan menjadi suatu kebiasaan di kehidupan New Normal sekarang ini.

“Kegiatan himbauan dan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ini terus akan kami lakukan selama pandemi covid 19 ini belum berakhir, kami akan senantiasa menghimbau kepada warga untuk terus waspada, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(Ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here