Hari Raya Idul Adha 1442 H, Polres Sangihe Kurbankan Dua Ekor Sapi

Sangihe314 views

Sangihe,Jurnal6

Polres Kepulauan Sangihe mengurbankan dua ekor hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah yang disembelih di halaman rumah dinas kapolres, usai pelaksanaan sholat id.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Sangihe juga Panitia Kurban, AKP Duwi Galih Prasetiawan SIK mengungkapkan, total hewan yang dikurbankan Polres Sangihe berjumlah 2 ekor sapi.

“Sebanyak 2 ekor sapi kurban itu merupakan sumbangan satu ekor dari Pak Kapolres dan satunya lagi dari 7 jamaah anggota polres muslim. Harapan kami dengan adanya hewan qurban ini pertama bisa menghapus dosa-dosa kita dan yang kedua bisa membantu masyarakat yang saat ini tengah kesulitan ekonomi di saat pandemi Covid 19,”ungkap Prasetiawan.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo SIK dikonfirmasi di sela-sela pemotongan hewan kurban mengatakan, Idul Adha merupakan lebaran yang mengajarkan manusia khususnya umat Islam untuk harus ikhlas berkurban.

“Alahamdulillah tahun ini kami dari Polres Kepulauan Sangihe bisa melaksanakan penyembelihan hewan qurban dan kami berharap bisa meningkatkan keimanan anggota muslim dan lebih lagi bisa membantu masyarakat-masyarakat yang kurang mampu untuk kita bagikan daging hewan qurban itu,”kata Susetyo.

“Dan untuk penerima daging hewan qurban kami sudah membagikan kupon untuk masyarakat di sekitar polres dan ini juga kami atur supaya tidak terjadi kerumunan, dan memang qurban kali ini masih seperti tahun kemarin artinya masih di saat pandemi Covid 19 sama-sama kita berdoa supaya Covid 9 cepat berakhir,”sambungnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *