Walikota Andrei Angouw, Genjot Pelayanan PDAM

0
145

MANADO,JURNAL5.COM- Baru dua bulan memimpin Kota Manado, terobosan jitu dan mumpuni terus dilakukan oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang (AA-RS)

Buktinya, kinerja sejumlah Direksi di BUMD kian dipacu pelayanan mereka terhadap masyarakat. Pria low profile inipun melakukan pertemuan dan pembahasan dengan jajaran Direksi (PDAM) Kota Manado. Kamis (1/7/2021).

Terpantau pembahasan masih bersifat umum antara lain, melihat dan menelusuri sejarah (PDAM) Manado, area pelayanan, kualitas air serta sumber-sumber air untuk daerah/lokasi pelayanan. Bukan hanya itu saja, berbagai hubungan dengan instansi lain seperti dengan pihak Provinsi Sulut, Kabupaten Minahasa dan juga instansi lain seperti Perkim dan PT Air ikut dibicarakan yang sudah diserahkan pihak Cipta Karya kepada PDAM yang ada di Bunaken. Termasuk coverrage service PDAM Kota Manado, akses air minum yang belum maksimum, termasuk ekspansi kedepan seperti teknis peluasan pipa saluran ikut dibicarakan.

‘Pembahasan ini dimaksudkan untuk menciptakan PDAM yang sehat kedepan. Juga ikut dibahas bagaimana hubungan operasionalisasi dengan PT Air.” ucap Dirut PDAM Micky Taliwuna

Sementara itu Wali Kota Andrei Angouw sangat berharap agar ada pertemuan lanjutan untuk membahas secara teknis setelah ada koordinasi dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Minahasa serta instansi-instansi terkait misalnya Perkim yang ikut terlibat dalam proyek-proyek pengadaan air bersih seperti yang dilakukan PDAM.

Ikut hadir dalam pertemuan dan pembahasan umum tersebut , Plt Banwas PDAM, Asisten II serta para pimpinan teknis lain.

(Rogam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here