Polres Sangihe Gelar Upacara HUT ke-75 Bhayangkara Secara Virtual

Sangihe520 views

Sangihe, Jurnal6

Peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli tahun 2001 dilaksanakan secara virtual mendengar langsung pidato Presiden RI Joko Widodo di markas Polisi Resort Kepulauan Sangihe, Kamis (1/7/2021).

Upacara hari Bhayangkara yang dihadiri Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berlangsung secara terbatas.

Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo SIK saat dikonfirmasi terkait momentum Hari Bhayangkara mengatakan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi yang diemban kepolisian tetap berupaya profesional sebagai pengayom pelayan masyarakat dan tugas lain menjaga keamanan dan ketertiban serta menegakkan hukum di wilayah perbatasan berpedoman terhadap regulasi yang mengatur.

“Kita punya tugas ekstra Polisi-Polisi atau aparat TN-Polri yang bertugas di perbatasan itu punya tugas ekstra selain Melaksanakan kegiatan sehari-hari rutinitas sebagai pelayan, pelindung, pengayom, penegak hukum kita tidak ada tugas ekstra tugas khusus untuk menjaga perbatasan utama untuk pelaku tindak pidana dan masuknya barang-barang yang berbahaya lainnya,” kata Susetyo.

Lanjut dikatakannya, kepolisian tanpa dukungan dan partisipasi aktif masyarakat tidak mampu melaksanakan tugas yang diemban dengan maksimal.

“Untuk itu kontribusi aktif masyarakat yang selama ini terus bersinergi akan tetap dibangun dalam akselerasi mendukung setiap program Pemerintah serta menjadikan Polisi yang Humanis dan profesional sesuai dengan 7 arahan presiden bagi jajaran kepolisian,” ujarnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *