oleh

Jeane Lalujan, “Genggami” Kaban Baguna PDI-P di Kota Manado.

MANADO,JURNAL6.COM- Elektabilitas Srikandi Moncong Putih yang juga sebagai Anggota DPRD Kota Manado Jeane Lalujan, kian melejit dan patut diberi apresiasi.

Pasalnya , Anggota Dewan dari PDI-P ini dilantik oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr Richard Sualang sebagai Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI-P di Kota Manado, tatkala digelar kegiatan simulasi penanganan bencana.

STA GINOSKO

Kegiatan yang dipelopori oleh Baguna dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado berlangsung di komplex jembatan kuning di Kelurahan Sario Kecamatan Sario, Sabtu (26/6/2021).

“Semua ini adalah rangkaian dari kegiatan memperingati Bulan Bung Karno yang jatuh pada bulan Juni ini.” ucap Wanita hebat ini

Lebih jauh katanya, kami Baguna PDI-P di Kota Manado akan selalu siap dalam menyikapi situasi apapun dan tetap bersinergi bersama Basarnas, BNPB, BPBD dan PMI. Bahkan Baguna Manado akan terus pro aktif apabila ada sesuatu yang terjadi kami sudah siap untuk menjalankan tugas yang diemban.

“Baguna tidak hanya fokus terhadap bencana, melainkan permasalahan kemiskinan yang masih ada di kota hebat ini. Dan dari sisi sosial kami siap mendata seluruh masyarakat miskin yang ada di Kota Manado untuk diberikan bantuan,” tandasnya

Wanita tangguh dan mandiri inipun menambahkan sinergitas itu sangat diperlukan untuk menjalankan semua program Baguna kedepan. Karena Baguna tidak hanya fokus pada kejadian bencana alam semata melainkan akan melakukan kegiatan sosial dan peduli kemanusiaan lainnya.

“Ibarat menanam pohon, mendata daerah rawan banjir dan mendata keluarga yang kurang mampu itu merupakan tugas kita semua,” pungkasnya.

Proses pelantikan pengurus Baguna di Kota Manado dilakukan dengan tetap menjalankan serta mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Ikut hadir dalam hajatan tersebut, Ketua Baguna Sulawesi Utara yang juga Anggota DPR-RI Adriana Dondokambey serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Petter Eman.

(ROGAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed