Andrei Angouw Hobby Bermain “Sampah” di TPA Sumompo

MANADO,JURNAL6.COM- Meskipun hari libur, Walikota Manado Andrei Angouw terus menjenguk sekaligus melihat dari dekat proses pemulihan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang ada di Kelurahan Sumompo.

Bukan hanya sekali saja pria low profile ini mendatangi lokasi TPA, tapi sudah puluhan kali lelaki familiar ini mengunjungi TPA Sumonpo yang dicap semua orang merupakan area yang bau busuknya sangat menyengat hidung dan kerongkongan mulut.

Ditemani Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis-DLH) Bung Frangky Porawouw, Walikota penuh enerjik inipun melihat dari dekat sudah sejauh mana progress penanganan sampah di (TPA) Sumompo ini. Bahkan Walikota murah senyum ini, merasa puas dengan proses bongkar aduk sampah disini, apalagi didukung oleh peralatan escavator yang sangat memadai.

Tanpa merasa jijik ataupun gerah dengan lingkungan sekitar, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Sulut inipun,berputar diarea lokasi TPA sambil melihat dan berpikir apa langkah selanjutnya yang akan dilakukan kedepan untuk menata lokasi TPA Sumompo agar lebih kelihatan nyaman dan asri.

Pun seperti tampak terlihat bahwa lokasi TPA Sumompo kini mulai tertata apik karena sudah tidak ada lagi anteran truk-truk dari Kecamatan yang membawa sampah disini. Sebab sampah juga tidak lagi berserakan sampai ke pinggir jalan karena area menuju pembuangan sudah ditata bagus.

“Pak Walikota sudah puluhan kali menuju TPA Sumompo untuk melihat dari dekat progres disini ,” ungkap Kadis DLH Frangky Porawouw.

(ROGAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *