oleh

Wakil Walikota Richard Sualang, Sebut Pengurus BKSAUA, FKUB dan FKDM Adalah Orang Orang Terhormat

MANADO,JURNAL6.COM – Wakil Wali Kota Manado, dr Richard Sualang melantik seluruh pengurus terpilih BKSAUA, FKUB, FPK dan FKDM yang merupakan organisasi penting yang dapat meredam perpecahan dari pihak yang dapat merusak keutuhan dan persatuan Bangsa, di Aula Pemkot Manado, Rabu (23/06/2021)

Menurut Ichad, para Pengurus Badan Kerja Sama Antar Umat Baragama (BKSAUA), Forum Kerukunan umat Beragama (FKUB), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado adalah ORANG ORANG YANG TERHORMAT yang mampu bersinergi sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Manado.

STA GINOSKO

“BKSAUA, FKUB, FPK dan FKDM Kota manado, merupakan Organisasi yang memiliki fungsi penting di tengah-tengah masyarakat, sebagai wadah komunikasi, konsultasi dan kerja sama untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pambauran kebangsaan. Serta berperan aktif dan mampu meredam pertentangan karena adanya perbedaan dan mencegah ancaman dari pihak yang ingin memecah belah persatuan Bangsa,” tegas mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut ini

Pada kesempatan ini, anak mantan Wakil Gubernur Sulut ini juga menyampaikan pesan dari Wali Kota Andrei Angouw kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik untuk dapat bersinergi dalam menjalankan pembangunan di Kota Manado.

“Pak Wali Kota berpesan kepada kita semua untuk sama-sama berjalan bergandengan tangan demi kemajuan dan kesejahteraan Kota Manado,” tegasnya

Sualangpun mengajak seluruh pegurus untuk membantu mengsukseskan seluruh program yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kota.

“Dalam situasi seperti ini saya mengajak seluruh pengurus untuk dapat membantu program pemerintah dalam menjalankan Program Vaksinasi,” ajak Wawali.

Di tempat yang sama, Ketua BKSAUA Kota Manado, Pdt. Judy Tunari M.Teol mengatakan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan Pemeritah dalam menjalankan tugas yang telah dipercayakan.

“Kami akan terus bersinergi dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah mempercayakan kami,” tandas Tunari.

Lebih lanjut Kata Tunari, sebagai Tokoh Masyarakat dan Agama mereka akan terus bersama menopang pemerintah dalam hal menjaga kerukunan di Kota Manado.

“Sebab kerukunan untuk Kota Manado sekarang ini telah menjadi gaya hidup, ketika dimana ada rukun dan damai di situ berkat itu dicurahkan, sehingga kita akan melihat Kota Manado semakin hari semakin lebih baik, semakin sejahtera dan semakin hebat,’ pungkasnya

Berikut nama-nama pengurus yang telah dilantik Wakil Wali Kota Manado;

Ketua BKSAUA : Pdt. Judy Tunari M.Teol
Ketua FKUB : Pdt. Yanny Lompoliu S.Th
Ketua FKDM : Edwin Moniaga SH, MH
Ketua FPK : Bryant Waleleng SH, M.Kn
Beserta seluruh pengurus Forum dan Organisasi yang ada.

Ikut hadir dalam prosesi pelantikan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama, Irwan Musa SE, M.Si; Sekretaris Daerah Kota Manado Micler C S Lakat SH,MH serta para tamu undangan.

(ROGAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed