Diapresiasi Pansus LKPJ, Distanak Sulut Jadikan Ternak Itik Sebagai Program Pemulihan Ekonomi

0
133

Jurnal6 Minahasa – DPRD Sulut melalui Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Gubernur Tahun 2020 terus mendorong Dinas Pertanian dan peternakan Sulut untuk terus melakukan langkah serta terobosan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat bagi kelompok petani dan peternak di daerah ini.

Dalam peninjauan lapangan di Kelurahan Roong Kecamatan Tondano Barat Minahasa baru-baru ini, anggota Pansus LKPJ Sandra Rondonuwu memberi apresiasi upaya yang dilakukan Distanak Sulut yang dinilai sangat bermantaaf dan benar – benar dirasakan masyarakat terutama program bantuan itik petelur yang dianggarkan melalui APBD tahun 2020.

Dikatakan Politisi PDIP ini lewat program bantuan tersebut diharapkan menjadi kekuatan ekonomi masyarakat terutama untuk menunjang program Gubernur dan Wakil Gubernur Olly Dondokambey – Steven Kandow (ODSK) di masa Pandemi covid – 19 ini khususnya sektor pertanian dan peternakan .

Anggota komisi II ini juga berharap Distanak Sulut terus melakukan pendampingan untuk meningkatkan kinerja produksi

Dengan demikian tambah legislator dapil Minsel – Mitra ini kedepan peternak Sulut diharapkan menjadi mandiri dan semakin berkembang.

Terpisah Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut Ir. Novly Wowiling mengatakan, dirinya bersama jajaran terus berupaya melaksanakan berbagai program pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi covid-19 bagi petani dan peternak di daerah ini.

Salah satunya adalah program bantuan itik petelur bagi kelompok peternak di Tondano Minahasa yang bisa dikembangkan serta bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

” Mengapa ternak iitik itu menjadi pilihan pengembangan, karena ternak itik menjadi keunggulan tersendiri di Kabupaten Minahasa makanya kelompok-kelompok peternak yang ada di sekitar danau Tondano kita dorong supaya bisa berkembang menghasilkan telur termasuk daging juga, ” ujar Wowiling sambil menambahkan, untuk tahun anggaran 2020 setiap kelompok peternak mendapatkan bantuan 186 ekor dan telah disalurkan kepada 20 kelompok. (stem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here