Mor Bastian dan Mickler Lakat, Dapat Arahan Presiden Jokowi

MANADO,JURNAL6.COM- Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan dan Sekretaris Kota yang didampingi para Forkopimda , mengikuti Rapat Koordinasi pengarahan Presiden Djoko Widodo kepada semua Kepala Daerah di Indonesia lewat livestreaming , Rabu (28/04/2021) di Pendopo Kantor Walikota.

Rakor itupun dipimpin langsung oleh Presiden Djoko Widodo dihadapan sekira 34 Kepala Daerah serta 542 Bupati dan Walikota di seluruh Indonesia.

Menurut Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mickler Lakat SH,MH dalam rapat koordinasi itu ada beberapa point penting yang disampaikan oleh Presiden seperti, arahan penanganan covid -19 karena kita harus berkaca pada kejadian di India sekaligus lebih berhati-hati terkait libur panjang, mudik dan lebaran.

“Tapi tidak diijinkan untuk mudik, harus mengikuti protokol kesehatan terkait kerumunan,” tukasnya

Lebih jauh katanya pak Presiden juga menyampaikan agar semua Kepala Daerah melakukan pengecekan dan mengendali kan serta mengawasi ditiap-tiap Kabupaten dan Kota, termasuk memberikan vaksinasi sampai tanggal 27 April . Karena di indonesia sudah diberikan suntikan vaksinasi sebanyak 29 juta penduduk dari target 70 juta penduduk di tahun 2021 dan inipun diberikan gratis tanpa bayaran, “Arahan presiden juga terkait pemulihan ekonomi 4,5 sampai 5 persen, UMKM pusat perbelanjaan dari pagi sampai jam 10 malam termasuk mainan anak anak, lansia bisa ke mall, angkat sentra pelaku usaha UMKM dan perekonomian rakyat,” tukasnya.

Lakatpun menambahkan , presiden meminta agar dimasa Pandemi covid-19 ini investasi perijinan jangan dipersulit , agar pertumbuhan ekonomi kita tetap meningkat.

“Itu adalah inti dari rapat koordinasi dengan bapak Presiden ,” pungkas Lakat yang saat ini juga sebagai Sekretaris Eksekutif Prisma Ministry Indonesia Jakarta.

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *