Polres Sangihe Gelar Apel Tanggap Bencana

Sangihe333 views

Sangihe, Jurnal6

Polres Kepulauan Sangihe melaksanakan kegiatan Apel Tanggap Bencana menghadapi badai cuaca siklon tropis di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe Selasa (20/4/2021), kemarin.

Kegiatan Apel Tersebut berlangsung di di halaman Polres Kepulauan Sangihe pada pukul 09.40 wita.

Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo, SIK selaku pimpinan Apel. Kapolres dalam sambutannya mengatakan Apel Siaga Bencana ini dilaksanakan yaitu untuk mengantisipasi bencana alam di Tahun 2021 ini di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kesiapsiagaan yang dimaksud adalah mensosialisasikan resiko bencana kepada masyarakat, pemetaan daerah bencana, menyiapkan Posko dan Logistik dan dana kedaruratan hingga pelaksanaan simulasi bencana,” ungkap Tony Susetyo.

“Oleh karena itu masyarakat di Kampung-Kampung rawan bencana perlu kiranya dilatih oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun lembaga dan Instansi terkait lainnya untuk mengenali tanda-tanda bencana alam seperti akan terjadinya longsor, banjir dan bencana kebakaran,”sambungnya.

Turut hadir dalam Apel tersebut, Dandim 1301 Sangihe yang diwakili oleh Pasi Log Letda Inf O. Tatambihe, Kadis Kesehatan dr. Jopy Thungari, M.Kes, Kasat Pol PP Sangihe Ir. Porkius Parera, Kepala BPBD Ir. Revolius Pudihang, M.Si, Waka Polres KOMPOL Ferry Manoppo para PJU, Personil Kodim 1301 Sangihe, Lanal Tahuna, personil Polres Kepulauan Sangihe, BPBD, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *