Wakil Ketua Dewan Nortje Henny Van Bone Serap Aspirasi Warga Winangun II

MANADO,JURNAL6.COM- Wakil Ketua Dewan Kota Manado yang juga merupakan Ketua DPC- Partai Demokrat Kota Manado Nortje Henny Van Bonne, melaksanakan reses pertama ditahun 2021 di Kelurahan Winangun II Lingkungan IV.

Dalam reses tersebut , banyak warga yang ada di Kelurahan Winangun Dua, Kecamatan Malalayang mempertanyakan kapan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum. Bukan hanya itu saja, wargapun bertanya terkait pembenahan Talud dan jalan yang sudah dibahas dalam Musrenbang, untuk dapat ditindak lanjuti dalam APBD 2022

“Saya sangat berterima kasih dan memberi apresiasi serta antusiasnya bahkan dukungan masyarakat untuk hadir pada resesi ini.” ucap Nortje

Lebih jauh kata Srikandi yang dikenal tegas dan vokal dalam mengambil keputusan ini, reses inibkami laksanakan berdasarkan UU-RI tahun 2017 sebab
reses para anggota DPRD ini masuk dalam masa persidangan. Karena masa reses ini untuk menampung aspirasi masyarakat agar bisa mengetahui lebih detail kondisi di Wilayah dan dapil masing-masing

“Reses ini merupakan agenda rutin anggota dewan untuk bertemu langsung dengan masyarakat di Wilayah sekaligus untuk memaksimalkan kinerja anggota dewan.” tukasnya.

Diapun menambahkan reses ini juga bertujuan untuk menjemput aspirasi yang disampaikan. Dan DPRD akan mengupayakan untuk dapat ditampung dalam APBD tahun 2022 dengan melakukan pengawalan ditingkat banggar.
“Dan setelah reses, anggota DPRD wajib membuat laporan pertanggungjawaban ke pimpinan, dan ini merupakan amanat dari UU,” tegas Van bone. Sembari menambahkan saya berharap para pejabat di lingkungan Pemkot Manado, agar dapat mencatat segala persoalan yang dihadapi warga di Kota Manado.

Alhasil, pada sesi tanya jawab, banyak aspirasi yang disampaikan warga seperti, pemberian vaksin untuk masyarakat umum, pembangunan Talud Jalan di lingkungan satu yang kena longsor, jalan paving yang sudah rusak berat untuk segera diperbaiki.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr Ivan Marthen , yang diwakili oleh dr Jimmy Lalita, mengatakan vaksinasi merupakan program nasional yang telah menjadi program Pemerintah Pusat.
“Untuk mendapatkan vaksin dengan cara mendaftar secara langsung, Dan nantinya akan dijadwalkan kapan akan divaksin sambil mengikuti melalui aplikasi Peduli Lindungi karena aplikasi ini terhubung langsung dengan BPJS kesehatan .

“Semua warga yang mendaftar akan divalidasi melalui aplikasi ini.” Tandasnya. Wakil Ketua DPRD Manado Noortje Henny Van Bone, secara gamblang menjawab dan menjelaskan semua persoalan yang dihadapi warga termasuj masalah vaksin yang konon sudah dimasukan ke musrembang dan nantinya akan diterus kan lagi ke Paripurna dewan untuk diseriusi.
“Kami sangat berharap semua aspirasi ini bisa diakomodir pada APBD-Perubahan,” pungkas wanita yang memiliki jabatan strategis disalah satu perusahaan terbesar nomor 3 di Indonesia.

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *