oleh

Pasca Insiden Bom Bunuh Diri Di Makasar, Kapolres Minsel Tingkatkan Keamanan di Rumah Ibadah

-Minsel-29 views


Minsel, Jurnal6 : Peristiwa bom bunuh diri oleh dua orang teroris di depan gereja Katedral Makasar, menimbulkan keresahan ditengah masyarakat. Tak terkecuali masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Menyikapi keresahan masyarakat saat ini, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK usai memantau kegiatan Sidang Majelis Sinode Istimewa ke 80 Gereja Masehi Injili di Minahasa bersama Forkompida Minsel, Senin (29/3) memberikan jaminan dengan meningkatkan keamanan di semua rumah ibadah.

STA GINOSKO

“Kami sudah mendapat perintah langsung dari Kapolda agar meningkatkan keamanan dirumah ibadah termasuk gereja-gereja apalagi mendekati peringatan hari Paskah,” ujar Kapolres.

Dia juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik Karena Polres dalam hal ini Polri menjamin situasi Kamtibmas di Minsel

“Masyarakat tidak usah panik, tapi tetap waspada. Lakukan aktifitas seperti biasa saja. Kami akan menempatkan personil di setiap gereja agar ibadah berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Kapolres.

Kepada Jurnal6.com, Kapolres menegaskan akan memberikan perhatian penuh, bahkan extra. Mengingat sebagian wilayah Minsel merupakan jalur Trans Sulawesi.

“Tentunya pengamanan akan semakin kami tingkatkan, apalagi ini jalur trans Sulawesi. Kami akan semakin perketat pengawasan,”pungkas Kapolres.
(Isak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed