Wow ! Pelabuhan Kelas III Likupang Dilengkapi Terminal Khusus Wisata, Yusra : Terobosan Luar Biasa Gubernur dan Wagub ODSK

Jurnal6 Manado – Anggota komisi IV DPRD Sulut Yusra Alhabsy menyambut baik penyediaan fasilitas terminal wisata di Pelabuhan kelas III Likupang.

Legislator Dapil Bolmong Raya ini memberi apresiasi atas perhatian pemerintah pusat melalui Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) yang telah memberi perhatian khusus pembangunan sarana penunjang pariwisata di daerah ini

“Tentu ini tak lepas dari peran penting Gubernur dan wakil Gubernur ODSK yang melakukan upaya serta terobosan yang luar biasa sehingga pembangunan bisa terlaksana di wilayah Sulut.” ungkap Alhabsyi, Jumat (26/3).

Dirinya juga menuturkan proyek pembangunan terminal wisata tersebut masih berkelanjutan sampai 2021, sedangkan untuk pemanfaatan tahun 2022.

Politisi PKB ini juga berharap penyelesaian seluruh fasilitas pendukung dapat dikerjakan sesuai rencana sehingga bisa selesai tepat waktu.

” Pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata di Sulawesi Utara termasuk di pelabuhan kelas III Likupang ini membuktikan bahwa pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi betul-betul serius untuk menjadikan wilayah Sulut sebagai daerah pariwisata dunia dan ini tentu merupakan sebuah kabar gembira atau sebuah kebijakan yang mengembirakan bagi masyarakat Sulut,” jelas Sekretaris DPW PKB Sulut ini.

“Kami (DPRD Sulut) berharap bagi warga Sulut untuk mempersiapkan diri dalam memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan pemerintah, tidak hanya disisi pelabuhan tapi juga di sektor-sektor Pariwisata lainnya.

Selain itu Pemprov juga diharapkan bersama DPRD harus lebih serius lagi untuk menaikan sebuah kebijakan dalam rangka mem-back up apa yang telah menjadi program nasional ini sehingga dengan seluruh fasilitas pariwisata tersedia maka ini akan bermanfaat secara ekonomi, sosial dan politis bagi masyarakat Sulut. Harapannya, menambah kesejahteraan masyarakat Sulut,” pungkas Alhabsy.

Diketahui pembangunan gedung terminal wisata pelabuhan penumpang kelas III yang berada di Desa Munte Likupang kini tuntas dikerjakan.

Nantinya terminal wisata ini selain dimanfaatkan masyarakat lokal, tetapi juga akan melayani turis mancanegara yang ingin mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada di Pulau Lihaga, pulau Gangga maupun pulau Bangka.

” Saat ini fisik pembangunan terminal wisata yang ada di lokasi pelabuhan kelas III telah rampung, tinggal kita melengkapi beberapa fasilitas penunjang seperti dermaga apung yang akan dikerjakan tahun ini juga agar target pengoperasian di tahun. 2022 bisa tepat waktu, ” jelas Kepala Pelabuhan Kelas III Likupang M. Qowi. (stem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *