Steven Kandouw Sah Terpilih Secara Aklamasi, Jabat Ketua KONI Sulut

0
182

MANADO,JURNAL6.COM- Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OA Kandouw terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Utara, periode 2020-2024.

Terpilihnya pria low profile Ini berdasarkan hasil Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulut yang di gelar di Hotel Gran Pur, Sabtu (27/3/2021).

Pada kesempatan itu pimpinan sidang Harley Benfica Mangindaan langsung membacakan berita acara , dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Musyawarah Olahraga Provinsi Komite Olahraga Nasional Indonesia Sulawesi Utara pada hari ini, Sabtu tanggal 27 Maret 2021 pukul 13.01 WITA, menyatakan Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Utara masa bakti 2020-2024 adalah saudara Drs. Steven O.E. Kandouw,” tukasnya.

“Pak Steven sekaligus menjabat sebagai Ketua Formatur, untuk penyusunan kepengurusan KONI Provinsi Sulawesi Utara periode 2020-2024,” tukasnya

Dalam Musyawarah Olahraga Provinsi Sulawesi Utara tahun 2021, Pimpinan Sidang dijabat oleh , Harley Ai Mangindaan, Ir. Teguh Krisjadi, Wakil Ketua, Hengky Kawalo, S.E; Wakil Ketua Hendra Massie, S.Pd; dan Wakil Ketua Hendry. Bahkan Musorprov KONI Sulut sendiri sudah memenuhi kuorum, dengan dihadiri para demisioner Ketua KONI Sulut, pimpinan dan pengurus KONI dari 15 kabupaten/ kota, serta perwakilan Cabang Olahraga yang ada di Sulawesi Utara

Sementara itu arus dukungan terpilihnya Drs. Steven O Kandouw sebagai Ketua umum KONI Sulawesi Utara, dalam Musyawarah Provinsi KONI Sulawesi Utara yang berlangsung Sabtu, 27 Maret 2021 di Hotel Grand Puri secara aklamasi disambut baik oleh Ketua umum Pengprov (PERGATSI) Sulawesi Utara Edwin Silangen.

Menurut Wakil Sekretaris (Pergatsi) Sulut Jefri Massie , yang menjadi perutusan dalam Cabor Gateball dalam acara ini, kami memberikan apresiasi atas visi dan misi yang disampaikan oleh Ketua umum terpilih, terutama menyangkut management (KONI) terkait pengelolaan keuangan yang harus lebih transparan dan akuntabel serta bagaimana meningkatkan peran dari Cabor untuk membina dan memberdayakan atlit yang berdomisili di Sulawesi Utara agar dapat berprestasi baik ditingkat Nasional maupun Internasional. “Tekad Pak Steven untuk tidak menggunakan jasa atlit dari luar Sulut untuk memperkuat tim Sulut dalam Iven Nasional patut diapresiasi. Dan hal ini sejalan dengan kebijakan ketua umum KONI sulut lama Bapak Olly Dondokambey SE yang adalah Gubernur Sulut yang tidak dapat dipilih dalam periode ketiga karena dibatasi oleh AD/ART KONI.,” pungkas mantan Sekretaris Dispora Kota Manado ini.

(Ronald Gampu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here