Andre Angouw, Blusukan Ke TPA Sumompo

MANADO,JURNAL6.COM- Walikota terpilih Kota Manado Andrei Anggow (AA) terpantau telah mengunjungi lokasi Tempat pembuangan Akhir (TPA) di kelurahan Sumompo, Kecamatan Tuminting.

Dilahan yang konon milik Pemerintah Kota Manado ini, Walikota terpilih melihat dari dekat kondisi area pembuangan akhir yang sudah menumpuk kemudian dilanjutkan dengan melihat kubus apung sebagai penahan sampah di aliran sungai yang dikelolah oleh Dinas Lingkungan Hidup Rabu , (24/03/2021).

Informasi yang diperoleh wartawan media online ini, Walikota Manado Andrei Anggow dan Wakil Walikota manado Richard Sualang yang akan di lantik pada medio Mei 2021 ini, datang sendiri kelokasi tanpa ada pengawalan sedikitpun.

Ini pertanda bahwa, sosok Walikota pilihan rakyat ini merupakan figur yang rendah hati serta peduli dengan kepentingan masyarakat alias bukan cuma diatas kertas semata.

“Pak Andre ada datang ka (TPA), kong nyanda rasa minder dengan bau sampah di TPA,” ucap Melky dan Buang dua warga yang berdomisili di lokasi (TPA).

Bukan hanya itu saja, kedatangan Andre Angouw, kelokasi (TPA) tidak lain untuk melakukan pengecekan lokasi (TPA) yang menjadi persoalan pelik di Kota Manado . Apalagi , TPA Sumompo sekarang sudah tidak layak lagi dijadikan area Tempat pembuangan akhir. Kemudian Walikota terpilih inipun melanjutkan perjalanan ke beberapa titik sungai besar yang ada di Kota Manado.

“Belum dilantik, tapi sudah mau turun kelapangan. Ini kwa baru Walikota pilihan rakyat,” pungkas mereka.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado Yanti Putri SH, MH mengatakan, ditahun 2021 ini ada satu unit Eskavator serta dua unit doser yang sementara dalam proses pelelangan untuk digunakan di lokasi TPA .

“Sementara dalam proses pelelangan, liat Jo di LPSE ,” pungkas Srikandi yang menjabat sebagai Kabag Hukum di Pemkot Manado ini.

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Kapan pak Andre mo blusukan ke TPA Perumahan GPI yang ada di dekat pemukiman rumah subsidi uang muka?
    Apa lantaran rumah subsidi kong didekatnya dijadikanTPA?
    Bau sampah sangat mengganggu pemukiman disekitar TPA