oleh

Sambangi Sangihe, Tim SSDM Mabes Polri Jamin Rekrutmen Polri 2021 Bersih

-Sangihe-57 views

Sangihe, jurnal6

Demi meningkatkan animo para generasi muda di Kabupaten Kepulauan Sangihe terkait perekrutan anggota Polisi Tahun 2021, Tim SSDM Mabes Polri bersama Polres dan pemerintah daerah menggelar sosialisasi bersama siswa-siswi di Aula Pendopo Rumah Jabatan Bupati Selasa (16/03/2021).

STA GINOSKO

Dalam kesempatan itu pemerintah daerah yang diwakili Asisten 1 Irkhlis Sombonaung mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim SSDM Mabes Polri. Karena sudah datang langsung melihat kondisi daerah perbatasan di ujung utara Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Tim SSDM Mabes Polri yang sudah datang langsung melihat kondisi di Kabupaten Kepulauan Sangihe daerah perbatasan Indonesia-Philipina. Pemerintah daerah siap bersinergi, membantu tim agar apa yang dicita-citakan dapat terwujud. Seperti meningkatkan animo para generasi muda dalam perekrutan anggota polri Tahun 2021 ini. Kami berharap, kuota yang disediakan khusus bagi Kabupaten Kepulauan Sangihe bisa terpenuhi,” katanya.

Sementara itu Kabagren Rojianstra SSDM Polri Kombes Pol Dr Kif Aminanto SIK menyampaikan jika kedatangan mereka ke Kabupaten Kepulauan Sangihe secara khusus memang untuk mensosialisasikan perekrutan anggota Polri di Tahun 2021.

“Kedatangan kami dalam rangka sosialisasi Rekrutmen Pro Aktif Polri. Jadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe masuk di wilayah perbatasan, jadi itu memang ada program penguatan perbatasan. Anak-anak kita yang ada di perbatasan silahkan mendaftarkan diri untuk ikut rekrutmen pro aktif Polri, dan keterangan lebih lanjut lagi silahkan datang ke Polres Sangihe,” ujarnya.

“Ini juga sebagai upaya kita menjelaskan secara langsung kepada masyarakat, agar rekrutmen di Tahun 2021 banyak yang minat dan banyak yang daftar. Karena sayang jika kesempatan ini dilewatkan begitu saja,” sambung Kombes Pol KIF Aminanto.

Dirinya pun berharap agar para generasi muda di Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk tidak ragu-ragu lagi mendaftar di rekrutmen pro aktif, dan memastikan perekrutan anggota polri bersih dari pungli.

“Ya tentunya kalau mau berhasil, belajar ya seperti apa yang saya sampaikan tadi, yakni 3 B, yaitu Berlatih, Belajar dan Berdoa, InsyaAllah nantinya bisa berhasil masuk anggota polri. Sekarang ini sudah Betah atau Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Juga menggunakan CAT, begitu tes nilai langsung ada atau keluar hasilnya. Jadi ayo pergunakan kesempatan ini, mari para generasi muda Sangihe daftarkan diri anda ke Rekrutmen Pro Aktif Tahun 2021,” pungkasnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed