oleh

Gunakan Kenalpot Racing, Polres Sangihe Amankan 50 Ranmor

-Sangihe-57 views

Sangihe, Jurnal6
Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kepulauan Sangihe, dalam beberapa pekan, menilang 50 kendaraan bermotor (ranmor). Penilangan dilakukan karena memakai knalpot racing. 

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Sangihe, Iptu Duwi Galih Prasetiawan. Menurut Galih, tidak hanya diamankan, para pengendara kendaraan bermotor yang memakai kenalpot racing juga dikenakan sanksi tilang. 

STA GINOSKO

“Untuk operasi secara hunting dengan sasaran kenalpot racing sudah intens kami lakukan sejak beberapa minggu ini. Karena banyaknya laporan dari masyarakat, yang terganggu akibat suara dari kendaraan berknalpot racing. Sampai dengan saat ini kurang lebih ada 50 ranmor berknalpot racing yang telah kami amankan,” kata Prasetiawan. 

“Nah, setelah diamankan, kendaraan bermotor ini kita kenakan tilang. Dan sebelum motornya diambil harus mengganti knalpot racing tersebut dengan knalpot standart. Jika tidak membawa atau mengganti knalpotnya, maka pemilik kendaraan tidak diperbolehkan membawa motornya,” sambungnya.
Dikatakannya pula, penggunaan knalpot racing tidak dibenarkan oleh Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2009 Pasal 285 tentang lalulintas dan angkutan jalan. 

“Para pelanggar didominasi orang-orang dewasa, ada juga yang anak-anak di bawah umur. Pesan kami bagi pengendara roda dua maupun roda empat khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe, gunakanlah knalpot standart. Karena menggunakan knalpot racing sangat tidak sopan, dan jadilah pengendara yang tertib dan sopan. Sebab jalan raya merupakan jalan kita bersama bukan jalan pribadi,” pungkasnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed