Jelang Poprov 2021, Tampi: Kita Masih Menunggu Musprov KONI Sulut

0
144

Sangihe, Jurnal6

Menghadapi hajatan Pecan Olahraga Provinsi (Poprov) yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Mei-Juni, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Sangihe mulai melakukan persiapan guna menyambut hajatan dua tahunan tersebut.

Ketua KONI Sangihe, Novilius Tampi ketika dikonfirmasi terkait kesiapan mengatakan, pada dasarnya semua Cabang Olahraga (Cabor) yang menjadi harapan mendulang medali telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya.

“Yang pasti dalam menghadapi Poprov nanti kita sudah siap. Hanya saja kita tergantung pada Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Provinsi Sulut, karena sampai saat ini kepengurusannya telah selesai sehingga masih akan dilakukan musyawarah,” ungkap Tampi.

Lanjut dikatakannya, sebagaimana pelaksanaan Poprov di Kota Bitung Tahun 2019 bahwa sanya untuk Poprov di Tahun 2021 akan dilaksanakan di Kota Kotamobagu namun tidak menutup kemungkinan jadwal lokasi pelaksaanaannya akan berpindah ke wilayah lain.

“Jadi memang awalnya pelaksanaan Poprov Tahun 2021 akan dilaksanakan di Kota Kotambobagu, tapi karena ada beberapa pertimbangan sehingga dari informasi terakkhir akan dipindahkan ke Kota Manado,” ujarnya.

Menariknya, di Tahun 2021 ini ada dua iven hajatan olahraga yang akan berlangsung yakni Poprov dan Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kita patut berbangga karena ada 6 atlet sepak bola dari Sangihe di utus memperkuat Sulut di PON ke-XX di Papua. Disisi lain kita akan menghadapi Poprov secara otomatis khusus Cabor Sepak bola kita kekurangan, namun hal itu bukan menjadi kendala karena kita siap memberikan yang berbaik bagi Daerah maupun Sulut,” tukas Tampi.

Disentil soal target, Direktur PDAM Sangihe ini akan berusaha semaksimal mungkin sehingga apa yang menjadi harapan bisa terwujud.

“Tentunya bagi semua Cabor akan memberikan yang terbaik. Setidaknya perolehan medali di Poprov Bitung lalu, akan lebih baik saat pelaksanaan Poprov 2021,” pungkasnya. (Ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here