Unsrat Manado Wisuda Daring 2021 Periode III, Luluskan 883 Wisudawan

Manado262 views

Manado, Jurnal6
Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Manado, Provinsi Sulawesi Utara, kembali menggelar sidang terbuka Senat Unsrat dalam rangka Wisuda Daring 2021 untuk program Doktor, Magister, PPDSp-1, Profesi dan Sarjana Periode III Tahun Akademik 2020/2021, Kamis (11/2/2021).

Wisuda Daring 2021 digelar di Auditorium Unsrat dan hanya diwakili 11 wisudawan terbaik dari masing-masing fakultas, serta Rektor, Ketua Senat Prof DR Paulus Kindangen SE SU MA, Sekretaris Prof dr Jimmy Posangi MSc Ph D, SpFK dan para anggota Senat lainnya.

Sidang terbuka senat tersebut dibuka langsung Ketua Senat Prof DR Paulus Kindangen SE SU MA, selanjutnya laporan pelaksanaan wisuda daring oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc.

Sebanyak 883 orang menjadi peserta wisuda, dengan rincian program doktor (S3) 5 orang, Program Magister (S2) 57 orang, Program Pendidikan Dokter Spesialis I, 24 orang, Program Pendidikan Profesi 62 orang, Program  Sarjana (S1) 735 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA menyampaikan selamat kepada wisudawan atas kompetensi yang telah diraih melalui kerja keras, komitmen dan pengorbanan.

Menurutnya,  selama pendidikan suatu perjalanan panjang dan intens telah memperkaya pribadi masing-masing mahasiswa yang kini menjadi alumni,terutama dalam hal pengetahuan keterampilan dan karakter.

Rektor mengingatkan kepada wisudawan tentang adanya hambatan dan rintangan kecil yang akan dihadapi setelah ini.

“Waktu kita terbatas dan sebagian besar diisi dengan pekerjaan, lakukanlah pekerjaan yang anda cintai atau paling tidak cintailah pekerjaan yang anda hadapi.

Tentang produktivitas, bakat memang penting, tapi bekerja dengan penuh semangat lebih penting. Hal terakhir adalah ketekunan Never give up, jangan menyerah anda pasti akan menemukan banyak kesulitan dalam menjalani hidup. Tapi semua adalah dinamika dalam kehidupan,”jelas Kumaat.

Sebagai pesan kepada para wisudawan, Rektor menyebut always give your best.

“Kesuksesan sekarang ada ditangan kalian. Harapan kedapan wisudawan dan wisudawati dapat mengamalkan ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan di Unsrat dan dapat mengharumkan almamater terleibih mengharumkan bangsa dan negara,” imbaunya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *