ASN Pemkot, Keluhkan TTP

MANADO,JURNAL6.COM- Sekira ribuan ASN yang mengais rejeki di jajaran Pemerintah Kota Manado mengeluh. Informasi yang diperoleh , keluhan itu disebabkan karena sejak bulan Oktober 2020 hingga Januari 2021, Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) mereka belum dibayarkan.

Alhasil, akibat fenomena ini, para abdi negara inipun gerah bahkan ciutan mereka kerap kali disampaikan kepada sejumlah wartawan media online yang ngepost di Pemkot Manado dan Gedung Putih Tikala.

“Kita Pe TTP so dari bulan Oktober sampe sekarang tak dibayarkan ,” ucap sejumlah tenaga ASN di Hubmas Manado.

Bukan cuma itu saja, kegerahan dan rasa muak itu juga dilontarkan oleh beberapa Kepala Bagian (Kabag) yang ada di Pemkot Manado.

“Sampai hari ini, torang pe TTP Keuangan nyanda bayar. Padahal dengan TTP itu bisa menambah pasokan belanja rumah tangga dimasa Pandemi covid-19 ini,” koar dua Kabag yang enggan namanya dipublish.

Sekretaris Kota Manado Mickler Lakat SH, MH didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) saat dimintai keterangan mengatakan, gaji ASN serta TTP sementara berproses . Dan untuk gaji ASN serta THL sudah dibayarkan.

“Gaji ASN dan THL sudah dibayarkan,” pungkas Lakat.

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *