oleh

BPK “Bidik” Pengelolaan Keuangan Pemkot Tahun 2020

MANADO,JURNAL6.COM- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara saat ini sedang “Membidik” dan Memeriksa pengelolaan keuangan Pemerintah Kota yang saat ini dijabat oleh Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan Manado Tahun Anggaran 2020.

Informasi yang diperoleh , sejak tanggal 20 Januari lalu hingga kini, BPK sudah berkantor di lantai dua tepatnya diruangan milik Pemerintah Kota bersebelahan dengan ruangan (BPKAD).

STA GINOSKO

Pantauan media online ini, seluruh laporan keuangan dari masing -masing (SKPD) diminta untuk dimasukan keruangan (BPK) guna pemeriksaan rutin yang dilakukan setahun sekali.

“Memang benar (BPK) sementara melakukan pemeriksaan rutin setahun sekali. Dan sejak tanggal 20 Januari mereka masuk,” ucap Kepala Inspektorat Ato Bulo SH.

Menurut mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Staf Ahli Walikota ini, pemeriksaan ini dilakukan selama 60 hari yang meliputi, pemeriksaan pengelolaan keuangan dan administrasi milik Pemerintah Kota Manado tahun 2020.

“Dorang sementara ba periksa ,dan kami berharap seluruh SKPD untuk selalu kooperatif dengan memberikan laporan serta data yang mereka minta,” tukasnya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD ) Jhonly Evans Tamaka, menambahkan, kami bersyukur sebab hasil pemeriksaan BPK tahun 2019 lalu, Pemerintah Kota Manado bisa meraih penghargaan WTP.

“Target 2020 ini torang bisa meraih hasil yang memuaskan seperti kemarin,” singkat mantan Kabag Umum Pemkot Manado ini.

Sekedar referensi, APBD Kota Manado tahun 2020 lalu sebesar Rp 1,8 Triliun yang didalamnya sudah termasuk Belanja Langsung dan belanja tidak langsung

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed