oleh

Bupati Gaghana Resmikan Puskesmas Salurang dan Pintareng

-Sangihe-27 views

Sangihe, Jurnal6
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME,Kamis (28/01/2021) meresmikan dua penggunaan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) yaitu Puskesmas Salurang Kecamatan Tabukan Selatan Tengah dan Puskesmas Pintareng Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara. 

Bupati dalam sambutannya mengatakan, bersyukur, proses perjalanan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe di tengah-tengah pademi COVID-19 boleh dapat laksanakan. Mengingat  tahun 2020 refocusing terhadap kegiatan infrastruktur hampir semua ditarik termasuk dana desa, untuk pembiayaan COVID-19.

STA GINOSKO

“Namun di tengah-tengah kondisi itu, kita di Kabupaten Kepulauan Sangihe mendapatkan pengecualian dengan tetap melaksanakan kegiatan pembangunan di bidang pelayanan dasar yaitu disektor kesehatan pendidikan dan perumahan serta air bersih. Dan salah satunya adalah Puskesmas,” jelas Gaghana.

Lebih lanjut dikatakannya, ini merupakan kerinduan masyarakat dalam upaya pemerintah, dengan didukung doa dari masyarakat. Akhirnya terjawab dengan diresmikannya dua Puskesmas, sehingga harapan dan kerinduan akhirnya boleh dicapai dan boleh dinikmati masyarakat.

“Puskesmas ini cukup representative dan nanti Kepala Dinas Kesehatan akan menindaklanjuti untuk permintaan dari rawat jalan ke rawat inap, dengan kelengkapan-kelengkapan, dengan peralatan yang memadai, termasuk juga sumber daya manusia termasuk kebutuhan dokter dan perawat serta bidan yang menjadi standar dari pelayanan medik,” harap Bupati. 

Ditambahkannya, Pemerintah pusat melihat bahwa pelayanan di bidang kesehatan untuk pelayanan dasar ini dapat dilaksanakan dengan baik dengan berbagai parameter kerja yang dilaksanakan.

“Peran teman-teman di Puskesmas merupakan ujung tombak. Dan pelayanan ini saya minta agar benar-benar dapat dilakukan langsung agar dapat dinikmati oleh masyarakat seperti ibu hamil, lansia, anak-anak , dan bayi. Dan dengan adanya gedung Puskemas di dua kecamatan ini memberi bukti begitu pedulinya pemerintah pusat untuk kita yang ada di Daerah perbatasan,” kunci Bupati. 

Turut hadir ketua tim penggerak PKK kabupaten kepulauan Sangihe Dra Ririswati Gaghana Katamsi, Kepala Dinas Kesehatan dr Jopy Thungari, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Franky Nantingkaseh, bersama pimpinan OPD lainnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed