HUT ke-18 Minahasa Selatan, Manus: Momentum Peningkatan Kinerja Badan Keuangan dan Aset Minsel

Minsel68 views

Minsel, Jurnal6
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Minsel, banjir ucapan selamat. Diharapkan, diusianya yang sudah dewasa ini, Kabupaten Minsel semakin maju, hebat, sejahtera dan berkepribadian. Salah satu ucapan selamat HUT, datang dari Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kabupaten Minsel.

Kepala Badan Keuangan dan Aset, Melky Manus, usai rapat paripurna mengatakan, HUT ke-18 Minsel harus dibarengi dengan peningkatan kinerja aparatur sipil negara. Tak terkecuali di Badan Keuangan dan Aset.

“HUT ke-18 Kabupaten Minsel, menjadi momentum bagi Badan Keuangan dan Aset untuk lebih meningkatkan lagi kinerja dalam pengelolaan dan administrasi keuangan daerah,” kata Manus.

Sementara itu, Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka HUT ke-18 Kabupaten Minsel, dilaksanakan di ruang sidang DPRD Minsel, Rabu (27/1/2021). Wakil Ketua DPRD Minsel, Stefanus Lumowa, membuka sekaligus memimpin Rapat Paripurna Istimewa tersebut.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-18 Kabupaten Minsel, Bupati Minsel Christiany Paruntu, Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkat, Ketua DPRD Minsel, Yenny Tumbuan, mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Wakil Ketua DPRD Minsel Paulman Runtuwene, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindoan, Kajari Minsel Eka Miartha, Ketua Pengadilan Negeri Minsel Royke Inkiriwang, perwakilan TNI, seluruh anggota DPRD, para pejuang pemekaran Kabupaten Minsel dan para undangan.

Dalam pembacaan sejarah berdirinya Minsel, Lumowa membacakan nama semua kepala daerah yang pernah memimpin Kabupaten Minsel. Pimpinan DPRD selama 18 tahun pun ikut dibacakan.

Tidak hanya nama para pejabat pemimpin Minsel yang dibacakan, Lumowa juga membacakan prestasi yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Minsel.

“Sejumlah prestasi berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Minsel, di antaranya, Penghargaan Program Kampung Iklim Utama dari kementerian LH dan Kehutanan, prestasi penyelenggaraan pemerintahan daeeah dengan status kinerja sangat tinggi Tahun 2018, serta opini Wajar Tanpa Pengrcualian dari BPK RI Tahin 2019,” kata Lumowa.

Selain itu, Lumowa juga membacakan prestasi sejumlah warga Minsel di Tahun 2020. Nama-nama warga Minsel berprestasi yang dibacakan antara lain, anggota DPRD Minsel Jaclyn yang mendapatkan penghargaan Kawanua Wanita Berprestasi dan penghargaan Women of the Year 2020 dan Vilani Kewoh yang mendapatkan Wanita Kawanua Award.

“Terima kasih kepada saudara-saudara yang telah mengharumkan nama Kabupaten Minsel,” imbuh Lumowa.

Bupati Minsel, Chtistiany Eugenia Paruntu, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran semua undangan, bailk kehadiran secara fisik maupun virtual. Ucapan terimakasihnya, juga ditujukan kepada semua stakeholder yang terlibat dalam upaya pemutusan penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, izinkan saya untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada tenaga kesehatan, Satpol PP, para Camat, para Hukum Tua dan semua warga Minsel yang terlibat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” papar Paruntu.

Sementara itu, Wakil Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, mengatakan, HUT ke-18 Minsel ini, dijadikan sebagai pelecut untuk membangun Minsel lebih maju lagi.

“Saatnya kita membangun Minsel bukan dengan santai, namun berlari secepat mungkin, agar visi utama kita mewujudkan masyarakat yang sejahtera, hebat dan berkepribadian akan terealisasi,” tegas Wongkar. 

Rapat Paripurna kali ini dirayakan secara sederhana karena pandemi Covid-19. Undagannya pun sangat terbatas. Kendati demikian, rapat paripurna berjalan lancar dan sukses.(rul mantik/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *