oleh

Franky Lelengboto, Kandidat Kuat Gantikan JAK Ketua KONI Minsel

-Minsel-23 views

Amurang, Jurnal6
Nama Franky Lelengboto, anggota DPRD Minahasa Selatan (Minsel), mencuat di kalangan pimpinan cabang olahraga (Cabor). Politisi murah hati ini digadang-gadang akan diusung sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minsel. Frato, sapaan akrabnya, menjadi satu-satunya kandidat kuat pengganti James Arthur Kojongian (JAK), yang kepemimpinannya segera berakhir tahun ini.

Sejumlah pimpinan Cabor di Minsel, menyambut baik jika Frato menahkodai KONI Minsel. Alasan mereka, Frato telah sukses menjadikan cabang olahraga Tenis Meja menjadi cabor paling aktif dan berfasilitas di Minsel. Ketersediaan fasilitas olahraga adalah kunci bagi Frato menghidupkan olahraga tersebut.

STA GINOSKO

“Iya. Saya juga akan mendukung jika pak Frato menjadi Ketua KONI Minsel. Dia termasuk sosok yang sangat peduli dengan olahraga di Minsel. Buktinya, dengan dana miliknya sendiri, dia mau mengadakan fasilitas cabor yang dia pimpin. Saya yakin, jika dia jadi Ketua KONI Minsel, akan ada kebangkitan olahraga di daerah kita,” aku Sampel Kasenda, Ketua Cabor Wushu Minsel, Rabu (27/1/2021).

Pimpinan Cabor lain, juga menyambut gembira nama Frato masuk dalam bursa Ketua KONI Minsel. Bahkan, mereka mendesak agar Frato segera menyatakan diri maju, dan mereka siap untuk mendukungnya.

“Kami yakin, jika pak Frato menjadi Ketua KONI Minsel, anggaran untuk semua Cabor bisa kita dapatkan dan manfaatkan untuk pengadaan fasilitas. Olahraga di Minsel pasti akan lebih maju,” aku pimpinan Cabor Minsel lainnya.

Kalangan politisi pun mendukung Frato menahkodai KONI Minsel.

“Yang paling layak menjadi Ketua KONI Minsel saat ini adalah pak Frato. Saya yakin beliau bisa memimpin KONI Minsel dengan baik,” tandas Meyvo Rumengan, Ketua Bapilu Perindo Minsel.

Sementara itu, Frato, saat dihubungi, menyatakan siap untuk diusung menjadi Ketua KONI Minsel.

“Kalau memang semua pimpinan Cabor mendukung, saya siap untuk mengabdikan diri di KONI Minsel,” aku Frato.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed