oleh

Dinas Pertanian, Peternakan dan Kelautan Targetkan 15 Ribu Ternak Anjing di Vaksin Rabies

MANADO,JURNAL6.COM- Dimusim Pandemi Covid-19 ini, Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan terus melakukan langkah pro aktif untuk melakukan Vaksin rabies kepada hewan ternak Anjing, Kucing dan Kera. Buktinya, ditahun 2021 ini sedikitnya ada 15 ribu hewan ternak Anjing yang akan diberikan Vaksin Rabies. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Mohammad Sofyan melalui Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Ir Heskie Mamahit , Rabu (27/01/2021)

Menurut Heksie, pada tahun 2020 lalu ada 7500 hewan ternak Anjing, Kucing dan Kera yang diberikan vaksin rabies. Tapi karena Pandemi Covid-19, jumlah target itu tak tercapai sehingga kami berupaya ditahun 2021 ini akan terealisasi.

STA GINOSKO

“Tahun 2021 taeget kami 15 ribu ekor ternak Anjing yang bakal divaksin rabies dari total 30 ribu populasi Anjing di Kota Manado,”tukasnya.

Diapun menambahkan,ada dua macam model vaksin yg digunakan tapi karena kondisi Covid sehingga target kami tidak capai tapi petugas tetap jalan sesuai laporan kasus kasus yang ada ditingkat Kecamatan, Kelurahan bahkan sampai lingkungan.

“Fungsi rabies untuk kekebalan tubuh hewan Anjing, Kcing dan kera untuk menghindari penyakit menular kepada manusia yang dinamakan Zoonosis,” pungkasnya.

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed